Bantu Korban Bencana Banjir Kalsel, IKAMATRI Adakan Galang Dana

Sesi foto bersama di Jln Persimpangan Veteran,  Selasa (26/01/2021) 
Papyrus - Ikatan Mahasiswa Manggarai Raya Tribhuwana (IKAMATRI), melakukan gerakan aksi kemanusiaan untuk Kalimantan Selatan, Rabu (27/01/2021).

Aksi solidaritas kemanusian tersebut dilakukan karena terpanggil hati nurani IKAMATRI untuk saling membantu saudara/i yang terkena musibah banjir di Kalimantan Selatan.

Ketua IKAMATRI, Karolus Vigiarles mengatakan, aksi tersebut dilaksanakan sejak Senin, (25/01/2021), di Jl. Veteran Malang dan Jl. Dieng Cyber Mall.

"Aksi kemanusian tersebut sebagai bentuk kepedulian dari IKAMATRI untuk Kalimantan Selatan, karena duka mereka adalah duka kita semua. Maka dari itu kami melakukan kegiatan pengalangan dana untuk membantu atau meringankan beban keluarga di Kalimantan Selatan," jelasnya.

Vigi juga mengapresiasi atas semangat anggota IKAMATRI yang berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan tersebut.

"Total uang keseluruhan selama 3 hari yaitu Rp 9,600.000.00 dan nantinya untuk donasinya dalam bentuk barang logistik berupa sembako dan masker," ungkapnya.

Vigi juga berharap kepada seluruh anggota IKAMATRI agar terus tingkatkan solidaritas antara sesama.

"Harapan saya untuk anggota IKAMATRI yang terlibat dalam kegiatan aksi kemanusiaan, selalu semangat dan tetap kompak, dalam kegiatan apapun itu. Ini sebagai langkah awal kita untuk terus berjuang bersama untuk kemajuan IKAMATRI kedepannya," tuturnya.

Miltiades Ascen Jorat selaku koordinator lapangan menjelaskan, alur pelaksanaan aksi melalui permohonan perizinan kepada aparatur dinas sosial Kota Malang, dan menggunakan anjuran protokol kesehatan.

"Selama kegiatan berlangsung masa aksi selalu  berhadapan dengan pedagang kaki lima yang berada tepat di lokasi kegiatan. Dengan keadaan tersebut kita membangun komunikasi yang baik agar tidak menimbulkan konflik," tutup Jorat. (Epak )

1 comment:

  1. Mantap kes🙏 ini awal yang baik untuk menuju sebuah perubahan💪

    ReplyDelete