Diskusi Perdana, Forum Mahasiswa Komunikasi Manggarai Malang Bahas Teknik Siar Radio

Sesi foto bersama Forum Mahasiswa Komunikasi Manggarai Malang (KMM) 
Papyrus - Forum Diskusi (Fordis) Komunikasi Manggarai, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang,  adakan diskusi perdana yang bertemakan "Teknik Penyiaran Radio" di Jalan Kecubang Barat Ruko Warna Warni, Kafe Fajar Timur Calvin 1, Senin (25/01/2021).

Yosefa Nanjaya selaku koordinator, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana bagi mahasiswa komunikasi Manggarai Malang.

"Kegiatan perdana ini sebagai gambaran bagi teman-teman komunikasi Manggarai Malang saat turun kelapangan nantinya dan ini merupakan pertama kali bagi saya secara resmi mengadakannya, tentu sangat luar biasa baik bagi saya maupun bagi teman-teman, untuk membimbing angkatan 2018 sampai 2020. Konsep kegiatan ini sederhana karena cuma mengundang pemateri kaka Susan. Dan kegiatan ini nanti akan ditindak lanjuti, sebagaimana sebagai proses belajar saat tampil didepan umum," ungkapnya.

Epak juga mengatakan bahwa untuk tamu undangan, hanya mengundang beberapa tamu yang sangat berkaitan erat dengan forum komunikasi Manggarai Malang.

"Untuk tamu undanganya itu, ada ketua Ikamatri. Forum ini juga kedepannya dibawah naungan Ikamatri, karena Ikamatri sampai sekarang diakui oleh kampus bahwa Ikamatri adalah rumah gendang yang mencakup keluarga Manggarai Tribhuwana," jelasnya.

Epak juga mengharapkan kepada anggota komunikasi Manggarai Malang untuk selalu kompak dalam melaksanakan kegiatan.

"Harapan saya kedepannya kepada teman-teman komunikasi Manggarai Malang, tetap kerjasama, tetap kompak, sebagaimana di forum ini kita saling kerja sama dalam artian apa yang dirasakan oleh senior akan diberikan kepada teman-teman angkatan 2020 dan forum ini akan menjadi turun temurun dari generasi ke generasi," tutupnya.

Susana Evelyn Sareng yang merupakan pemateri dalam kegiatan komunikasi Manggarai Malang menyampaikan beberapa materi terkait teknik penyiaran radio.

"Kegiatan ini materinya tentang radio Announcing Skill, dan yang dipaparkan tentunya tentang keradioan, dimana hal ini erat kaitannya dengan dunia public speaking dan broadcasting. Memang di komunikasi juga terbagi 3 yaitu PR,TV FILM dan Jurnalistik, tetapi radio tentu masih eksis sampai hari ini. Saya senang sekali bisa bergabung dengan komunikasi Manggarai Malang," pungkasnya.

Susana Sareng juga menyampaikan kesan yang sangat luar biasa bagi Forum Komunikasi Manggarai Malang.

"Kesannya luar biasa sekali karena menurut saya ini baru ya, ada organisasi didalam program studi. Dimana organisasi ini juga dibawah naungan Ikamatri dan juga senang sekali bisa bergabung dan bertemu dengan teman-teman mahasiswa baru angkatan 2020. Harapnya semoga tidak berhenti sampai disini saja untuk kegiatan-kegiatan positif dari Ikamatri, semoga ada lagi, ada lagi supaya bisa membawa mahasiswa dari program studi manapun sesuai dengan minat dan bakat dan mungkin bisa menjadi sesuatu yang dipegang untuk kedepanya," tutupnya. (Intan/Tesin)

Tidak ada komentar