Ikmasabda Adakan Natal dan Tahun Baru Bersama Serta Pelantikan Pengurus

Sedang berlangsungnya pemotongan Roti oleh Pembina Penasehat Orda Ikmasabda Agustinus Ghunu, SE., M.MA., M.AP,.
Papyrus - Ikatan Mahasiswa Sumba Barat Daya (Ikmasabda) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri)  Malang, gelar pelantikan pengurus serta natal/tahun baru bersama, bertempat di Caffe Mami Combi Jl. Terusan Kecubung Barat No. 27, Tlogomas, Rabu (6/1/2021).

Ketua Pelaksana Kristoforus Awang mengatakan, acara tersebut diwarnai dies natalis ke-5 dengan tema "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hati-Mu" (Kolose 3:15).

"Yang bersub tema memaknai natal dan tahun baru Ini, dengan menciptakan regenerasi kepemimpinan yang integritas dan solidaritas, karena kami tahu sendiri bahwa, tiga suku yang sering di kenal antara Kodi,Laura,Wejewa itu tidak ada perbedaan, kami tetap bersatu menyatu dalam Ikmasabda Unitri Malang," jelasnya saat di wawancara Papyrus di Caffe Mami Kombi.

Rafael Ra Mone sebagai Dewan Penasehat Organisasi (DPO) sekaligus mantan ketua Ikmasabda, mengharapkan kepada anggota yang baru dilantik menjadi pengurus baru Ikmasabda.

"Harapan saya untuk kedepannya buat pengurus baru, menjaga kekompakan dalam kerjasama antar komunitas, melanjutkan ajang kerja sama dengan Orda yang ada di Unitri khususnya, terutama Ikmasabda ini karena ada tiga suku yaitu Kodi, Laura, Wejewa yang bergabung menjadi satu dalam Ikasabda," katanya.

Pembina/Penasehat Orda Ikmasabda Agustinus Ghunu, SE., M.MA., M.AP mengatakan, membentuk generasi muda dengan melatih kepengurusan untuk mempersiapakan pemimpin-pemimpin di masa depan.

"Pada intinya acara hari ini cukup baik dalam kebersamaan sebagai satu keluarga IKMASABDA UNITRI  dimana kita nanti akan kembali ke daerah dan mengabdikan diri untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di daerah. Generasi muda adalah generasi harapan bangsa sehingga melalui momen-momen seperti inilah, kita mendorong mereka untuk terus bertumbuh di dalam karakter, bertumbuh di dalam kebersamaan dan kerja sama," tuturnya.

Agus juga berharap kepada anggota Orda IKMAH Malang Raya secara umum dan  khususnya anggota Ikmasabda Unitri agar terus mengasa kemampuan public speaking, saling mengasah intelektual, skil leadership, self control, karakter dan lain-lain sehingga siap saat kembali ke daerah dan menjadi berkat bagi masyarakat di SBD dan sekitarnya.

"Saya berharap, bahwa melalui Orda, ade-ade ini bisa mengkaji masalah-masalah di daerah kita, dan juga betul-betul memaknai keberadaan di tanah rantau ini untuk belajar banyak hal  sebagai bekal  kembali ke daerah. Hal ini mengingat daya saing dalam dunia kerja di Era Revolusi Industri 4.0 saat ini cukup ketat, sehingga adik-adik ini diharapkan juga bisa memiliki kemampuan dan daya saing dalam dunia kerja kelak." harapnya.

Petrus Pega Tana yang telah dilantik menjadi ketua baru Ikmasabda Unitri tahun 2021-2022 mengatakan, asas dari organisasi Ikmasabda adalah kebersamaan dalam kekeluargaan.

"Kami sebagai pengurus akan membawa organisasi ini lebih baik lagi untuk kedepannya karena kami tau organisasi Ikmasabda ini adalah kekeluargaan dan kebersamaan," tutupnya. (Darfin/Epak)




No comments