Kenali Jati Diri, PMII Rayon Nusantara Adakan Ngobrol Pikiran

Sedang berlangsungnya kegiatan Ngobrol Pikiran oleh PMII Rayon Nusantara di Perumahan Landungsari Indah,  Jumat (29/01/2021)
Papyrus - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  Rayon Nusantara Komisariat Country Unitri Malang adakan kegiatan Ngobrol Pikiran (Ngopi) bertempat di Jl. Perumahan Landungsari Indah F5, Dau, Malang, Jumat (29/01/2021).

Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari acara MAPABA kemarin, dikarenakan adanya keterbatasan waktu, maka ada materi yang sengaja ditambahkan pada kegiatan Ngopi, dengan mengangkat tema "Analisis Diri".

Peserta dari kegiatan Ngopi atau biasa disebut follow up ini adalah anggota Rayon Nusantara sendiri yang kemarin sudah mengikuti acara MAPABA.

Ilham Arsyad selaku ketua bidang pengkaderan menjelaskan alasan diangkatnya tema tersebut agar bisa melihat kekurangan dan paham dimana letak potensi setiap kader.

"Karena sudah sejatinya kita sebagai manusia dan apalagi ditambah dengan banyak gelar ya, maka akademisi, intelektual itu wajib bisa mengetahui apa kekurangan diri kita, kemudian potensi apa yang kita miliki sehingga kita punya sumbangsih dari potensi yang kita kembangkan kepada organisasi, keluarga ataupun negara," pungkasnya. 

Kegiatan tersebut bertujuan agar organisasi PMII memiliki spiritnya agar bisa berkembang dengan lebih baik. 

"Tujuannya tentu supaya peserta yaitu anggota-anggota baru mampu mengenal dirinya, kelemahannya apa. Sehingga mampu memberi spirit, dan dapat ditiru oleh insan-insan lain, karena saya percaya suatu organisasi tidak akan maju tanpa ada spirit sehingga potensi itu akan disalurkan melalui kegiatan seperti ini," jelasnya. 

Moh Masum selaku Ketua Rayon berharap agar para anggota baru dapat memahami dan menyesuaikan untuk memposisikan dirinya.

"Sekarangkan follow up nya jati diri, maksudnya bisa memposisikan diri kita dimana, karena mahasiswa baru ini kan sedang mencari jati diri dan harapan saya agar anggota baru lebih semangat," tutupnya. (Rinda)

No comments