KOLASMA Laksanakan Natal dan Tahun Baru Bersama Sambut Mahasiswa baru

Sedang berlangsungnya natal dan tahun baru bersama, KOLASMA
Papyrus - Komunitas Kodi Landungsari (KOLASMA) Malang, mengadakan kegiatan penerimaan mahasiswa baru sekaligus natal dan tahun baru bersama, bertempat di Ruko Fajar Timur Jln. Kecubung No. 15, Tlogomas Kec. Lowokwaru, Minggu (10/1/2021).

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diikuti oleh nyanyian lagu natal yang dipimpin oleh Ketua Pelaksana Tugas (PLT)  Ikatan Warga Sumba (IKAWASBA) Yusak Malo. Dengan mengangkat tema natal "Saya Akan Menamai Dia Emanuel". 

Dalam pidatonya Yusak Malo mengatakan bahwa sesama saudara harus saling bahu membahu membantu satu sama lain. 

"Sesama saudara penting untuk kita saling mengingatkan, sesama sahabat kita harus saling menegur dan sesama keluarga kita harus saling menolong, maka Allah ada dalam komunitas," tuturnya. 

Ketua pelaksana Adrianus Putra A. Kaha menjelaskan kegiatan tersebut mengangkat tema "Meningkatkan Solidaritas Yang Berlandaskan Asas Kekeluargaan".

"Alasan memilih tema ini agar meningkatkan persaudaraan, tetap solid dan lebih erat lagi persaudaraan kami," jelasnya.

Adrianus juga melanjutkan bahwa tujuan dari kegiatan ini diadakan untuk menjemput mahasiswa baru KOLASMA.

"Tujuan agar mahasiswa baru dapat mengenal lebih dalam terkait kampus dan juga sebagai wadah untuk pembentukan awal mereka sebelum terjun ke dunia kampus," lanjutnya.

Adrianus juga berharap agar anggota komunitas khususnya yang baru gabung dapat mengimplementasikan apa yang didapatkan hari ini.

"Sebagaimana tema dalam kegiatan kali ini mereka dapat mengimplementasikan kedepannya dan tetap solid," harapnya.

Ketua Umum Samuel Pat mengatakan, alasan kegiatan penerimaan serta natal dan tahun baru bersama ini dilaksanakan agar menyeimbangi ekonomi dan kondisi saat ini.

"Alasannya yang pertama melihat situasi dan kondisi yang tidak mungkinkan, juga takut adanya konflik terkait covid-19 saat ini, dan yang kedua juga melihat kondisi ekonomi yang sekarang kurang stabil jadi kita memutuskan untuk melakukan serangkaian kegiatan ini bersamaan namun kami tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah," ungkapnya.

Samuel juga menjelaskan tujuan diadakan kegiatan ini agar mahasiswa baru mengenal orangtuanya sendiri.

"Supaya adik-adik mahasiswa baru tahu bahwa kita semua satu bapak satu ibu," pungkasnya. 

Salah satu mahasiswa baru KOLASMA Onaldy List Pandanga mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi, juga salut dengan komunitas KOLASMA.

"Apresiasi karena bisa membangun relasi antara empat kecamatan sebagaimana agar tetap erat kekeluargaannya dan ketika diluar komunitas bisa membangun relasi baru karena sudah dibentuk di komunitas ini," tutupnya. (Riani) 

5 comments: