Momen Awal Tahun, IKALMA Terima 7 Anggota Baru

Sesi foto bersama anggota baru dan senior Ikalma
Papyrus - Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Keluarga Mahasiswa Lelak Manggarai Malang (Ikalma), gelar acara penerimaan 7 anggota baru di Kani Kafe, Jl. Sundanco Supriadi, Bandungrejosari Sukun, Senin (4/1/2021).

Ketua Pelaksana Valentinus Gandri, mengatakan acara penerimaan tersebut terdiri atas 4 rayon yaitu Kampus Ikip, Unitri, Kanjuruan dan Unmer dengan  mengangkat tema "Naka Landing Le Mai, Kapu Landing Le Cai".

"Naka adalah rasa kebanggaan ataupun rasa syukur kita dan Kapu adalah rasa cinta kita kepada mahasiswa yang baru bergabung dikeluarga Ikalma, karena tema ini sesuai dengan agenda acaranya yaitu menyambut tahun baru bersama dan terima anggota baru Ikalma," jelasnya saat di wawancarai Papyrus via Whatsapp, Selasa (5/1/2021).

Valentinus juga mengatakan, karena dalam situasi covid-19 sehinga konsep acara dari kepanitian yaitu membentuk sebuah tim yang siap bertanggung jawab atas tugas yang telah disepakati bersama.

"Pertama itu doa, sambutan Ketupel, sambutan Ketua Umum Ikalma. Teti tuak reis artinya penyambutan dengan baik,  pengenalan nama anggota baru dan juga pencerahan dari senior untuk mahasiswa yang baru bergabung di Ikalma," ungkapnya.

Berlangsungnya Acara Penerimaan Anggota Baru Ikalma
Ketua Orda Ikalma Karolus Jafrudin Meda menjelaskan, mahasiswa baru harus dibina agar terbentuk supaya mereka bisa menjadi mahasiswa bertanggung jawab atas amanahnya.

"Pentingnya, acara ini adalah untuk membentuk atau mendidik mereka, supaya mereka tau apa itu organisasi," pungkasnya.

Karolus berharap kepada seluruh anggota Ikalma lebih khusus anggota baru agar tetap solid menjaga Ikalma. 

"Harapannya adalah, semoga kita tetap bersatu dan bergandengan tangan, untuk menjaga nama baik di Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa Lelak Mangarai Malang ini," harapannya.

Salah satu anggota baru Ikalma Alfretus Randa mengatakan, merasa senang dan termotivasi karena Orda Ikalma yang paling diutamakan adalah rasa persaudaraan dan kekeluargaan.

"Harapannya semoga Ikalma kedepannya semakin kompak dan semangat selalu dalam mempertahankan nama baik Ikalma, terlepas dari itu juga yang saya harapkan semoga Ikalma jaya selalu," tutupnya. (Epak)

No comments