Orda Ikafoms Adakan Acara Natal dan Tahun Baru Bersama

Sesi foto bersama Ikatan keluarga Fonga Muri Sa'ate (Ikafoms) Nangapanda Maukaro Malang bersama senior dan dewan pendiri organisasi

 
Papyrus - Ikatan Keluarga Fonga Muri Sa'ate (Ikafoms) Nangapanda Maukaro Malang adakan acara natal bersama yang bertempat di gedung PMKRI, Sabtu (09/01/2021).

Dengan mengangkat tema "Mereka Akan Menamakan Dia Imanuel" dan subtema "Kehadiran Yesus membawa terang bagi keluarga, serta tantangan Iman dan tanggung jawab dalam berorganisasi dimasa Pandemi".

Kristoforus Era selaku ketua pelaksana dalam acara natal dan tahun baru bersama tersebut menjelaskan bahwa arti dari tema yang diangkat adalah agar para anggota bisa memaknai betul akan perayaan natal dan tahun baru bersama.

"Bagi saya kedua tema dan subtema yang diangkat sangat sinkron dan pas untuk masa kita saat ini. Masa dimana kita dihadapi dengan situasi yang sangat sulit yaitu covid-19 yang membuat segala aktivitas kita terganggu dan dibatasi, tetapi dengan kuasa Allah kita bisa melaksanakan acara natal dan tahun baru bersama walaupun masih dalam kondisi pandemi dan semangat dari teman-teman kepanitiaan sangat tinggi dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada," jelasnya.

Fransiskus Sama Petu selaku ketua umum organisasi daerah Ikatan keluarga Fonga Muri Sa'ate (Ikafoms) mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk rasa persaudaraan diantara anggota.

"Kita ingin menjalin silaturahmi antara saudara-saudara kita didalam organisasi kita sendiri dan acara ini juga kita mengundang teman-teman dari Orda lain, untuk bisa menjalin tali silaturahmi yang lebih baik dan lebih bagus lagi," ungkapnya.

Fransiskus juga menambahkan bahwa pengalaman akan kehadiran Allah juga meneguhkan kita untuk bersaksi tentang belas kasihan dan kemurahan Allah ditengah pandemi covid-19, dengan cara bermurah hati dan saling tolong menolong menanggung beban sesama kita.

"Kita melakukan semua itu sambil membangun kerjasama dengan pemerintah dan semua pihak yang bekerja keras untuk menanggulangi dampak pandemi covid-19 guna menghadirkan kebaikan bagi negeri ini. Kita yakin bahwa dalam segala tantangan dan kesulitan hidup, Allah tetap beserta kita. la membawa terang ditengah kegelapan, memberi harapan ditengah keputus-asaan," tambahnya.

Philipus Api Oa S.Pt., selaku ketua Dewan Penasihat Organisasi (DPO) Ikatan Keluarga Fonga Muri Sa'ate (Ikafoms) Nangapanda Maukaro mengatakan bahwa dengan adanya organisasi daerah tersebut bisa saling kenal antara satu sama lain dan bisa berproses bersama-sama.

"Kita ingin melalui wadah organisasi daerah ini adik-adik ini bisa kita ajak untuk belajar dan berproses, untuk membentuk karakter, juga melalui forum-forum diskusi lintas organisasi daerah seperti ini adik-adik bisa mengasah ilmu pengetahuan, bisa mengetahui startnya organisasi," pungkasnya.

Yohanes Kristoforus Era, S.Pd selaku dewan pembina mengatakan bahwa dia berharap agar semua ketua organisasi daerah yang hadir dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik.

"Harapannya kita semua bisa sama-sama membangun organisasi masing-masing dengan tetap mengedepankan persaudaraan antara Orda itu yang mau kita bangun dan hari ini kita  mulai berpikir bagaimana membangun solidaritas, berpikir untuk hidup bersama saudara," tuturnya.

Yohanes juga mengatakan bahwa siapapun yang sekarang sedang mengenyam pendidikan suatu saat akan kembali ke organisasi.

"Sekolah, kantor, gereja, masyarakat, pemerintah semuanya itu merupakan organisasi. Kenapa kita dituntut untuk berorganisasi karena suatu saat siap tidak siap suka tidak suka kita semua akan kembali lagi ke organisasi," tutupnya. (Dian)

1 comment: