Panggilan Alam, HMI Cabang Malang Adakan Aksi Kemanusiaan Bantu Korban Bencana Banjir

Aksi kemanusiaan HMI cabang Malang,  galang dana di jalan  besar Ijen Kota Malang, Selasa (26/01/2021)
Papyrus - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Malang Komisariat Tribhuwana, menggelar aksi kemanusiaan di Jalan besar Ijen dari pukul 08.00 hingga 14.00 WIB, Selasa (26/01/2021).

Melihat bencana banjir yang menimpa pulau Kalimantan Selatan, HMI merasa terpanggil untuk mengadakan aksi kemanusiaan tersebut.

Ketua bidang perguruan tinggi kemahasiswaan dan kepemudaan, Gentar Adonara saat di wawancarai wartawan Papyrus
Gentar Adonara selaku ketua bidang perguruan tinggi kemahasiswaan dan kepemudaan mengatakan bahwa, bencana yang melanda Kalimantan adalah duka untuk mereka dan kabar buruk bagi masyarakat Indonesia. HMI haruslah merapatkan barisan dan saling bahu membahu untuk meringankan beban saudara yang terdampak bencana tersebut.

"Kan ini persoalan kemanusiaan, apalagi kelihat lebih jauh bahwa Kalimantan itu merupakan paru-paru Indonesia dan juga dapur Indonesia sampai saat ini ialah alam rayanya Kalimantan juga, makanya luka mereka disana jangan sampai kita tutup mata persoalan paling mendasar ialah kemanusiaan," ungkapnya.

Tidak lupa untuk mendukung aksi kemanusiaan tersebut telah melalui prosedur terlebih dahulu ke Kaporles.

"Jadi yang pertama perijinan dari kepolisian harus ada dulu, jadi surat untuk perijinan sudah disetorkan ke Kapolres kemarin sebelum turun aksi," pungkasnya.

Gentar menjelaskan juga konsep alur donasinya masih bekerjasama dengan organisasi daerah Kalimantan sendiri.

"Hasil dari aksi kemanusian dengan totalnya semua nanti akan dikirimkan langsung ke organisasi daerah Kalimantan," tutupnya. (Rinda/Alex)

No comments