Tingkatkan Kepenulisan Fiksi, Lembaga Pers Mahasiswa Papyrus Adakan Seminar Online

Sedang berlangsungnya diskusi "Tips Menulis Novel"
Papyrus - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Papyrus Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang adakan webinar dengan tema “Tips Menulis Novel”, Kamis (21/01/2021).

Kegiatan webinar tersebut diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari anggota LPM sendiri dan beberapa instansi yang ada di Kota Malang. Serta dihadiri oleh pemateri Fathul Qorib, S.I.Kom., M.I.Kom., dan Latif  Fianto, S.I.Kom., M.I.Kom.

Pimpinan Umum (PU), Hanifudin Musa mengatakan alasan utama diangkatnya tema tersebut dikarenakan bagi LPM sendiri wajib untuk mengetahui kepenulisan bukan hanya non fiksi saja tetapi fiksi juga seperti novel.

“Kitakan LPM sudah sewajarnya harus mengetahui kepenulisan-kepenulisan itu. Contohnya, majalah yang didalamnya sudah memuat tulisan terkait artikel, kali ini kita perlu untuk mengetahui kepenulisan selain artikel itu sendiri salah satunya novel," tuturnya.

Selain itu Hanifudin mengungkapkan bahwa dalam persiapan secara teknis dalam kegiatan webinar tersebut aman tidak memiliki kendala karena kepanitian juga berada pada lokasi yang sama.

"Untuk teknisnya allhamdullilah tidak ada kendala dan aman, karena kepanitia berada pada satu tempat," ungkapnya.

Hanifudin juga menjelaskan bahwa tujuan diadakan webinar tersebut secara khusus sebagai kegiatan rutin dari Papyrus sendiri dan secara umum agar dapat menjalin relasi serta LPM Papyrus semakin dikenal.

"Secara khusus tujuan dari webinar ini adalah sebagai kegiatan rutin dari Papyrus sendiri, agar tidak hanya terkait kepenulisan berita yang dilaksanakan secara rutin oleh LPM, makanya dibuatlah webinar ini secara umum, selain itu agar dapat menjalin relasi dengan anggota luar dan semakin dikenal," jelasnya.

Salah satu peserta webinar, Siti Ayu Devina mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan webinar tersebut karena sangat bagus untuk mahasiswa yang berminat untuk menulis.

“Kegiatan webinar ini bagus sekali apalagi buat seseorang yang sangat berminat untuk menulis," pungkasnya.

Devina juga mengharapkan agar seluruh kegiatan di LPM Papyrus kedepannya dapat terbuka untuk umum, serta tetap dipertahankan untuk semua kegiatan yang telah dilaksanakan. Dan apa yang telah didapatkan dapat diterapkan.

“Harapannya untuk LPM Papyrus sendiri, semoga segala bentuk kegiatan kedepannya dapat terbuka untuk umum, serta dapat mempertahankan semua kegiatan yang sudah diadakan. Secara pribadi juga, saya mengharapkan agar dapat menerapkan seluruh penjelasan yang dibawakan oleh pemateri dalam webinar tadi dan semoga saya bisa menjadi seorang penulis," tutupnya. (Sukacita/Rinda)

Tidak ada komentar