Cetak Kader Ideologi, DPC GMNI Malang Gelar Kaderisasi Tingkat Dasar

Sesi foto bersama panitia dan anggota yang telah dikukuhkan menjadi kader GMNI
Papyrus - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Malang, adakan kegiatan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) di Perusahaan Daerah Air Minum Pemerintah Kota Batu, Jl. R.A Kartini No 10.
Sedang berlangsungnya kegiatan Kaderisasi Tingkat Dasar GMNI Malang

Andreas Hani Sumarno selaku ketua pelaksana mengatakan kegiatan tersebut bertemakan "Mencetak Kader Ideologi, Optimis dan Akuntabilitas Publik".

"Sebagai kader Ideologi ajaran Bung Karno, harus benar-benar menjalankan amanatnya agar cita-cita revolusi Indonesia tercapai dan selalu optimistis, percaya dengan kekuatan diri sendiri agar menjadi tombak utama dalam mencapai sosialisme Indonesia,"  jelasnya saat dihubungi Papyrus via WhatsApp, Senin (15/2/2021).

Andreas juga mengatakan Kaderisasi Tingkat Dasar adalah proses pengkaderan tingkat pertama yang ditujukan bagi mahasiswa yang telah disahkan sebagai anggota GMNI melalui PPAB.

"Dan itu menjadi sebuah kewajiban bagi setiap calon anggota dalam mengikuti kaderisasi ini, kemudian administrasi yang structural,” katanya.

Bung Andre juga menjelaskan ada 11 tamu undangan yang mendukung kegitan KTD dengan jumlah anggota  anggota 33 orang yang dikukukan menjadi kader dari 5 komisariat yang bernaung dibawah GMNI Cabang Malang.

"Ada empat komisariat yang terdiri dari komisariat Fisip Unitri, Unmer, Kanjuruhan, Saintek dan Wisnu. Serta tamu undangan yaitu alumni  GMNI termasuk pak wakil Walikota Batu, sekaligus membuka acara,” terangnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kaitanus Angwarmas biasa disapa Bung Yongki, mengatakan tujuan KTD yaitu untuk memenuhi syarat organisasi GMNI sebagai organisasi pengkaderan yang diatur dalam AD/ART.

"Untuk merekrut kaderisasi, melakukan pengembelengan pendidikan kader agar kader tetap berorganisasi dan matang berideologi,” ujarnya.

Yongki juga berharap kepada kader GMNI yeng telah dikukukan, agar menjadi kader yang membanggakan bangsa dan negara Indonesia.

“Harapan saya bahwa kader yang sudah dikukuhkan, dapat belajar terus menerus menjadi kader penerus yang bisa memajukan GMNI Malang, memajukan Kota Malang dan bisa berbaur atau beradaptasi dengan masyarakat Kota Malang,´tutupnya. (Epak)

No comments