Silahturahmi GmnI dan Orda Bersama Tim Pemenang Pemilu Raya Mahasiswa Unitri Bahas Serah Jabatan Presma dan Wapresma

Sedang berlangsungnya silahturahmi antara GmnI Komisariat Fisip Unitri, Orda dan Pemira
PapyrusTim Pemenang Pemilu Raya Mahasiswa  (PEMIRA) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang bersama Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) Komisariat FISIP, Cabang Malang serta Organisasi Daerah (Orda), adakan silahturahmi bertempat di Jalan Tirto Taruno, Minggu (21/2/2021).

Yohanes Bhoga Pega selaku ketua Komisariat GmnI Fisip Unitri mengungkapkan konsilidasi Organisasi Daerah (Orda) terkait PLT.

"BEM sebagai lembaga reprentasi dari mahasiswa agar tetap keberpihakan kepada mahasiswa serta  masyarakat itu sendiri. Upaya-upaya ini yang harus dan perlu didorong terus oleh kawan-kawan tentunya,” ungkap Yohanes yang juga merupakan sekertaris tim pemenangan.

GmnI Fisip juga mengajak semua elemen dan organisasi untuk secara bersama mengawal dan  komitmen untuk memajukan pendidikan.

“Hari ini kita silahturahmi bersama kawan-kawan. Orda koalisi dengan rasa kekeluargaan dan nuansa kebudayaan yang tentunya ini kami apresiasi dan serta niat baik untuk kedepannya kita berusaha mendiskusikannya,” pungkasnya.

Alfon Mone menyampaikan bagaimana cara kerja bersama organisasi dan Orda untuk menyatukan visi misi dan membentuk kabinet.

"Memperjuangkan dengan cara mementang suatu kajian yang datang tidak hanya didatangkan dari diri sendiri, kajian juga berdasarkan beberapa kawan-kawan Organisasi dan melalui kerja sama dengan organisasi GMNI dan antara senior dari KOLASMA. Sehingga muncul visi-misi yang diinginkan bersama-sama, hingga terbentuknya kabinet aksi,” ucapnya.

Alfon juga menambahkan bagaimana suka duka menjadi tim sukses dalam menyelenggarakan PEMIRA untuk menghadapi realita kampus dalam menyelesaikan masalah.

"Suka duka pernah diteror oleh organisasi maupun perindividu, tetapi mampu melewati itu dengan melalui suatu kajian yang kita perjuangkan adalah suatu komitmen dan suatu kepercayaan dari kawan-kawan. Memberikan suatu mandat untuk memimpin kemenangan. Pesan-pesan Orda maupun organisasi mampu menciptakan kaderisasi yang memiliki wawasan dan potensi, intelektual yang berkompeten mampu bersaing secara akademis untuk menyelesaikan suatu masalah yang ada dikampus sesuai realita yang memang terjadi,” ucapanya.

Didikardianus Gandur selaku Presiden Mahasiswa (Presma) menyampaikan kepada Orda yang sudah mengusungkan dirinya dipercayakan mengemban tugas dan tanggung jawab selama menjadi Presma dan mengakhiri masa jabatan dengan menyerahkan tanggung jawab kepada Wapres untuk melanjutkan jabatan.

"Rapat bersama Orda yang mengusungkan kita kemarin dan rapat itulah yang menjadi awal kita naik di BEM secara baik-baik dan kita pulang juga secara baik baik. Apa yang perlu dilanjutkan dan diselesaikan itulah pembahasan dan agenda kita hari ini semasa jabatan saya sudah selesai secara SK dan akademis. Apabila  Presmanya sudah selesai maka akademisnya bisa dilanjutkan Wapres dan organisasinya bisa dilanjutkan juga ke Wapres itu harapan besar saya dan perjuangan kita dan teman teman mahasiswa tetap percayakan kepada BEM dan Fransiskus Wonda Mete selaku wakil presiden mahasiswa yang sudah di PLTkan Presma karena mengisikan kekosongan jabatan tersebut,” jelasnya.

Fulbertus Epin Darto selaku senior Ikatan Mahasiswa Manggarai Tribhuwana (IKAMATRI) mengatakan bahwa tujuan dari diadakan kegiatan hari ini yaitu ingin bersilaturahmi dengan teman-teman Orda dari Sumba dan Manggarai.

"Saya mewakili keluarga besar Manggarai sangat berterima kasih atas bantuan dan kerjasama dari keluarga besar Sumba Kolasma atas kerjasamanya selama satu tahun,” tuturnya.

Fulbertus juga menambahkan harapan besar kepada Orda Manggarai dan Kodi serta organisasi GmnI yang sudah bergabung agar tidak putus dalam bersilahturahmi.

"Hubungan keluarga Ikamatri dan Kolasma tidak sampai disini. Harapannya kita bisa saling bekerja sama untuk kedepannya mau itu politik dalam kampus atau diluar kampus itu harapan kami semoga ini bisa menjadi arahan untuk adik-adik semua, bekerja sama antara Kolasma dan Ikamatri,” tutupnya. (Dian/Suji/Tina)

Tidak ada komentar