Wujudkan Sumber Daya Administrator yang Berintegritas Formasamtri Tribhuwana Sah Diresmikan

Sesi foto bersama anggota Formasamtri dan para undangan 
Papyrus - Forum Mahasiswa Administrasi Manggarai Tribhuwana (Formasamtri), gelar acara peresmian forum, rapat anggota, dan penerimaan mahasiswa Administrasi Manggarai tahun 2020 sekaligus pelantikan pengurus Formasamtri di Gedung Komisi Kepemudaan Keuskupan Malang Jl. Mayjend Panjaitan No. 22B, Minggu (28/2/2021).

Ketua Pelaksana Apolinaris Stefanus Madu mengatakan, kegiatan tersebut bertema "Terbentuknya Formasamtri Untuk Mewujudkan Sumber Daya Administrator Yang Berintegritas, Berkompeten Dan BertanggungJawab”.

"Karena secara konsep bahwa semuanya tidak terlepas dari yang sudah dikonsepkan, dan juga dapat dipahami bahwa dengan adanya tema ini membuat ransangan akan intelektual bagi angkatan 2020 dan juga semua yang hadir. Yang artinya setiap orang memiliki jiwa kepemimpinan yang berintegritas, berkompeten serta rasa tanggungjawab. Untuk mewujudkan itu semua butuh ketiga kata kunci tersebut,” jelasnya saat di wawancarai Papyrus via WhatsApp, Minggu (28/2/2021).

Stefanus juga menjelaskan, bahwa ada sejumlah 52 orang yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Agar secara legalitas Formasamtri diresmikan sebagai wadah intelektul dan kaderisasi, serta secara resmi dipilih koordinator Forum, juga secara sah terkait status anggota tahun 2020,” katanya.

Ignasius Pesair selaku koordinator Formasamtri yang telah dilantik sangat mengapresiasi kepada pihak yang telah menyukseskan acara.

“Saya berterimakasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dari panitia pelaksana, dan teman-teman mahasiswa Administrasi Publik Manggarai yang dapat menyukseskan kegiatan hari ini,” ungkapnya.

Ignasius juga mengatakan, jadilah Formasamtri sebagai ruang gerakan untuk mengasah kemampuan berfikir.

“Tetap solid, tetap bersatu, tetap kompak, selalu menjunjung tinggi atas peraturan-peraturan forum yang sudah disepakati pada saat rapat anggota dan jadikan wadah Formasamtri yang berintelektual dan berkaderisasi,” harapannya.

Ketua umum, Ikatan Mahasiswa Manggarai Raya Tribhuwana (Ikamatri) Karolus Vigiarles menjelaskan berdasarkan AD/ART Ikamatri Bab IV pasal 9 Status dan Kekuasaan.

"Status Ikamatri merupakan lembaga tertinggi mahasiswa Manggarai Tribhuwana, maka dari itu Formasamtri dibawah komunikasi Ikamatri,” ungkapnya.

Vigiarles selaku ketua umum Ikamatri yang dimana Orda ini sebagai rumah Gendang/adat Mahasiswa Manggarai Raya Tribhuwana yang mencakupi 3 kabupaten yaitu Manggarai Timur, Manggarai, dan Manggarai Barat, sangat berharap kepada anggota Formasamtri.

"Semoga forum diskusi Formasamtri bisa mencetak kader yang bagus untuk kemajuan Administrasi Manggarai yang lebih baik dan efisien dan berdemokrasi.  Jadilah Formasamtri sebagai sarana atau tukar pikiran dengan senior,” tutupnya. (Epak)

No comments