Gelar Turnamen Futsal se-Manggarai Barat, Ikaparma Undang Sejumlah Organisasi Daerah

Sedang berlangsungnya turnamen futsal Ikaparma 

Papyrus - Ikatan Keluarga Pacar Malang (Ikaparma) mengadakan turnamen futsal bertempat di Olimpic Futsal Arena Jl. Bendungan Sutami No. 37F Sumbersari, Sabtu (20/03/2021).

Kegiatan ini bertemakan "Te Rame Raeh Agu Bae Tau". Dengan mengundang sejumlah Organisasi Daerah (Orda) lainnya dalam turnamen tersebut.

Yovani Dalia selaku Ketua Umum Ikaparma mengatakan bahwa, alasan yang mendasar diadakannya turnamen ini, dikarenakan ingin menjalin tali persaudaraan dengan sesama Orda.

"Alasan pertama yaitu untuk membangun tali persaudaraan khususnya Orda se-Manggarai Barat. Yang kedua karena memang kondisi kita sekarang itu Covid dan kita itu sepertinya membutuhkan olahraga untuk meningkatkan imunitas kita," jelasnya

Yovani juga mengatakan bahwa kegiatan turnamen futsal ini baru pertama kali diadakan oleh Ikaparma.

"Kebetulan ini pertama kalinya turnamen futsal untuk se-Manggarai Barat. Tapi kalau sebelumnya itu hanya turnamen internal saja diantara sesama Ikaparma, tapi di setiap rayon. Rayon Unitri, Wisnu, Unmer dan juga dari Kanjuruhan sendiri," ungkapnya.

Yovani juga menyampaikan tujuannya untuk mengubah konsep yang lebih luas demi terjalinnya persaudaraan antar sesama Orda se-Manggarai Barat.

"Sehingga suatu saat nanti ketika kita beranjak dari Kota Malang ini dan kita kembali ke daerah kita masih-masing setidaknya itu kita baku kenal bahwa kita pernah sama-sama di tanah rantau Jawa. Juga untuk mengembangkan minat dan bakat serta melatih mentalitas peserta turnamen sebagai kaum muda," tuturnya.

Ketua pelaksana Turnamen saat ditemui Papyrus di Olimpic Futsal Arena

Samsuiadi Tri Susanto selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa konsep kegiatan kali ini yaitu mengundang sejumlah Orda untuk ikut terlibat dalam kegiatan turnamen tersebut.

"Kami mengundang 10 Orda, termasuk Orda kami sendiri dan jumlah timnya itu 20. Karena adanya Covid-19 ini, kami tidak dapat bertemu atau mengenali satu sama yang lain. Ini lebih kepada silahturahmi bukan untuk mencari apa-apa hanya untuk kesenangan," tutupnya. (Tesin/Rinda)

No comments