Komunitas Kader Inspiratif Ende-Malang Gelar Pelantikan Pengurus Baru

Foto bersama kepengurusan baru Komunitas Kader Inspiratif (Kokain) Ende-Malang periode 2021/2022
Papyrus - Komunitas Kader Inspiratif (Kokain) Ende-Malang, adakan pelantikan kepengurusan baru periode 2021/2022 yang bertempat di Gedung Kepemudaan Jl. Panjaitan No. 22 A, Senin (1/3/2021).

Ketua pelaksana Mikhy Wela menjelaskan kegiatan tersebut mengangkat tema "Revitalisasi Organisasi Kokain yang Lebih Baik".

“Arti dari tema atau tujuan diangkatnya tema tersebut yaitu bagaimana bisa membawa organisasi Kokain ini lebih baik lagi kedepannya dengan tidak melepaskan motto dari organisasi itu sendiri yaitu kekeluargaan,” jelasnya.

Mikhy juga mengatakan bahwa adapun beberapa kendala yang terjadi selama persiapan sampai berlangsungnya acara pada hari ini, salah satunya yaitu terkait masalah gedung yang belum terselesaikan, sehingga kegiatan pelantikan terpaksa ditunda sampai tanggal 1 Maret 2021.

"Kegiatan ini sendiri sebenarnya dilaksanakan tanggal 27 Februari 2021 sekaligus bertepatan dengan diesnatalis Kokain sendiri. Namun, karena ada beberapa kendala sehingga kegiatan ini ditunda sampai hari ini dan bisa berjalan dengan lancar,” ujar Mikhy.

Laurensius Paskalis Kapo selaku ketua terpilih periode tahun 2021/2022 yang sudah dilantik,  mengungkapkan bahwa ia merasa senang dan bangga karena telah dilantik.

"Saya merasa senang dan bangga, karena teman-teman sudah mempercayai saya menjadi ketua dan telah memberikan tanggung jawab penuh kepada saya untuk bisa menjadikan organisasi daerah Kokain menjadi lebih baik dan eksis, di dalam kampus maupun di luar kampus,” ungkapnya.

Ildefonsius Kaju selaku demisioner Kokain berharap agar kepengurusan yang baru saja dilantik dapat menjalankan segala tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan.

"Saya sangat berharap agar teman-teman kepengurusan yang baru ini, bisa menjunjung tinggi dan menjalankan program-program kerja sesuai dengan asas utama Kokain yaitu kekeluargaan dan Pancasila. Dengan tujuan mengumpulkan semua warga Ende yang ada di Malang khususnya daerah Lowokwaru, guna untuk menjalin silaturahmi, menciptakan kader-kader yang mampu bersaing di dunia akademik maupun non-akademik,” pungkasnya.

Ildefonsius juga berpesan kepada anggota agar bukan hanya mengikuti organisasi Kokain saja. Tetapi bisa bergabung dengan organisasi lain yang bersifat positif dan membangun.

"Bukan hanya di Kokain tetapi masih banyak organisasi-organisasi lain yang bisa diikuti baik itu intra kampus maupun ekstra kampus. Ini untuk  membantu teman-teman agar bisa mengenal organisasi dan juga nanti saat kembali ke Ende bisa mengimplementasikan apa yang didapat,” tutupnya. (Dian/Suji)

No comments