Pentingnya Manajemen Keuangan, HMI Komisariat Unitri Adakan Pelatihan Transaksi Buku Besar

Pemberian materi terkait manajemen keuangan, Rabu (17/3/2021)

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Unitri, Bidang Keuangan dan Perlengkapan adakan pelatihan Manajemen Keuangan bertempat di Hall Room Komuni, Rabu (17/03/2021).

Ema Mutia Fitri selaku Ketua Kabid PPPA HMI Komuni menjelaskan, pelatihan manajemen keuangan dan perlengkapan yang mengangkat tema "Transaksi Buku Besar" merupakan lanjutan dari pelatihan jurnal umum sebelumnya.

"Jadi transaksi buku besar ini membahas tentang bagaimana proses transaksi final dari pada lanjutan jurnal umum kemarin. Jadi apapun wilayah keuangan laporan keuangan tetap harus dicatat dan diposting di jurnal atau ditransaksi buku besar tersebut,” ucapnya.

Ema juga menambahkan bahwa sasaran dari pelatihan manajemen keuangan dan perlengkapan ini tidak hanya untuk anggota yang baru dilantik, melainkan juga para pengurus HMI.

"Bukan hanya untuk anggota yang baru dilantik kemarin, tapi untuk temen-temen kepengurusan juga karena kita bukan hanya dari jurusan akuntansi. Kita ada dari beberapa jurusan ada Pendidikan, Administrasi, Komunikasi juga, jadi tetep harus bisa berbaur dengan semuanya,” tambahnya.

Ema berharap setelah diadakannya pelatihan manajemen keuangan dan perlengkapan ini anggota HMI bisa lebih memahami bagaimana proses melakukan transaksi dengan prosedur yang ada

"Harapannya temen-temen bisa memahami wilayah, bagaimana melakukan transaksi dengan baik dan benar, pelaporan dengan baik dan benar. Temen-temen semua harus bisa menguasai manajemen itu semua,” tuturnya.

Abdul Haris Al-Abi Syahril selaku ketua Umum HMI Komisariat Unitri, menerangkan bila hidup manusia tidak terlepas dari persoalan uang itu sebabnya sangat penting untuk memahami tentang manajeman keuangan.

“Dibilang penting sangat penting persoalan keuangan, otomatis setiap manusia ini kan keberlangsungan tentang keuangan apalagi di buku besar,” ujarnya.

Abi berharap agar anggota HMI dapat mengembangkan ilmunya dilingkungan sekitar sehingga tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri.

"Harapan saya apa yang mereka dapatkan tadi bisa mereka aplikasikan di lingkungan sosial mereka atau secara pribadi dikehidupan mereka sehari-hari. Persoalan tentang pembelajaran buku besar tadi apabila mereka masuk ke jenjang kerja atau perusahaan mampu menggunakan apa yang sudah dipahami tadi,” tutupnya. (Rinda/Wilan)

No comments