Rayakan Dies Natalis ke-8, IMMALA Malang Rajut Tali Persaudaraan Dimasa Pandemi Covid-19

Sedang berlangsungnya acara dies natalis IMMALA ke-8 tahun  

Papyrus - Ikatan Mahasiswa Malaka (IMMALA) Malang, merayakan hari jadi yang ke- 8 tahun, yang bertempat di Sekretariat PMKRI St. Augustinus, Jl. Mayjend Panjaitan No. 22 B Malang, Selasa (23/3/2021).

Kegiatan tersebut bertema "Merajut Kembali Renggangnya Tali Persaudaraan Dalam Pandemi Covid-19”. Tema tersebut sesuai dengan pengertian IMMALA merupakan suatu wadah yang di bentuk agar menghimpun seluruh  mahasiswa Malaka yang berada di Kota Malang dengan tujuan membentuk kekeluargaan.

Ketua pelaksana Antonius Denitrius De Araujo menjelaskan bahwa konsep kegiatan dies natalis IMMALA kali ini ialah sharing session.

"Dimana seluruh kader-kader, mulai dari senior pendiri, menjelaskan konsep dan tujuan adanya pembentukan Orda IMMALA Malang,” ujarnya.

Ketua Umum IMMALA Malang Melkianus Seran Ati, dalam sambutannya menegaskan, setiap komisariat harus hidup kembali. Semboyan IMMALA yaitu "Halibur Hamutuk Kaer Liman Ba Malu Hodi Hader Rai Malaka" artinya berkumpul bersama, bahu membahu untuk membangun tanah Malaka. Hal tersebut ada kaitannya dengan semangat gotong royong yang selalu digelorakan Bung Karno.

"Saya membangun semangat silahturahmi persaudaraan untuk membangun setiap komisariat di Kota Malang. Dimana spirit ini lahir dari semangat gotong royong Bung Karno. Semangat membangun ini akan kami jadikan pedoman bagi seluruh komisariat,” pungkasnya.

Salah satu senior Melkianus Timotius De Fatima Leky, mengungkapkan bahwa potensi kepemimpinan dapat terlihat didalam diri masing-masing individu. Tergantung bagaimana individu tersebut dapat meningkatkan potensi tersebut sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari IMMALA.

"Kader-kader Malaka harus mampu memberikan solusi, inovasi, inovatif, kreatifitas dan bertanggungjawab, khususnya kepada masyarakat Tanah Malaka,” tutupnya. (Iren/Epak)

No comments