Realisasikan Program Kerja Tahunan, IKMASABDA adakan Bakti Sosial

Kerja bakti Orda IKMASABDA di daerah jalan Telaga Warna

Papyrus - Organisasi Daerah (Orda) Ikatan  Keluarga Besar  Mahasiswa Sumba Barat Daya ( IKMASABDA) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan bakti sosial yang bertempat di Jln.Telaga Warna Kelurahan Tlogomas, Kota Malang, Jumat (26/03/2021).

Bakti sosial yang diadakan dalam rangka merealisasikan program kerja tahunan tersebut diikuti oleh semua anggota dan pengurus Orda IKMASABDA Unitri.

Foto bersama IKMASABDA bersama pihak kampus Unitri 
CO Humas IKMASABDA, Clemensia Virance Ina mengungkapkan tujuan diadakannya bakti sosial ini adalah sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap lingkungan sekitar daerah jalan Telaga Warna.

“Tujuan kami yaitu bentuk kepedulian lingkungan sekitar Telaga Warna, karena baksos ini setiap tahun diadakan dari devisi humas, itu program kerja kami,” ucapnya.

Virance juga menambahkan bahwa program kerja mereka tidak hanya melakukan bakti sosial saja, akan tetapi ada penambahan program kerja, yaitu membuat tempat sampah.

“Kami juga mempunyai program kerja membuat tempat sampah, dan tempat sampah itu, kami tempatkan didepan Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang dan didepan asrama putra,” tambahnya.

Berhubung karena situasi dan kondisi ditengah pandemi seperti sekarang ini, Virance juga menyampaikan bahwa mereka membatasi keterlibatan anggota dalam kegiatan bakti sosial pada kesempatan ini.

“Kami melihat situasi pandemi saat ini, kami juga membatasi anggota Orda IKMASABDA Unitri Malang, serta juga kami ikuti protokol kesehatan memakai masker,” tutupnya.

Ketua umum Orda IKMASABDA Petrus Paga Tana mengungkapkan bahwa, sebelum mereka melakukan kegiatan bakti sosial ini mereka sebelumnya telah melayangkan surat kepada ketua RT dan RW setempat.

“Sebelum kami turun baksos, kami sudah memberikan surat kepada Pak RT dan Pak RW, itu kami lakukan agar ketika kami turun tidak mendapat teguran dari warga setempat,” tuturnya. (Tina/Alex).

No comments