Sambung Regenerasi, Formasi Akuntansi Manggarai Unitri Lantik dan Terima Pengurus Serta Anggota Baru

Foto bersama anggota lama maupun baru Formasi Akuntansi Manggarai Unitri

Papyrus Forum Diskusi  Mahasiswa (Formasi) Akuntansi Manggarai  Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang adakan pelantikan sekaligus penerimaan  pengurus dan anggota baru bertempat di  Marga Siswa PMKRI, Kamis ( 25/03/2021).

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar  40 anggota baru beserta para undangan, dengan mengangkat  tema  “ Eme Wakak Betong Asa, Manga Wake Nipu Tae“ dengan maknanya, ketika masa jabatan pengurus lama usai, maka akan ada anggota baru yang menyambung regenerasi dari forum diskusi ini.

Saraosa Biana Ladang, selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa konsep dan tema  dari kegiatan tersebut bersifat kekeluargaan dan sesuai dengan adat Manggarai.

“Untuk konsep kegiatannya kita ambil konsep secara kekeluargaan atau yang bersifat adat yaitu adat Manggarai, itulah mengapa kami menggunakan kostum baju kemeja putih dan sarung songke,” kata Saraosa Biana Ladang saat ditemui wartawan Papyrus.

Selain itu, Beatryc Silmedes selaku Pembina Formasi menegaskan bahwa tujuan  awal di bentuknya  kegiatan Formasi tersebut ialah sebagai bentuk keresahan dari  para senior sebelumnya yang mendirikan Forum diskusi mahasiswa tersebut.

“Jadi, tujuan awal di bentuknya Formasi ini adalah buah keresahan dari para senior sebelumnya yang mendirikan Formasi ini, karena melihat  banyaknya  mahasiswa  Akuntansi Manggarai yang kurang terlibat aktif dalam kegiatan Orda. Selain itu, Formasi ini dibentuk agar mereka juga bisa terlibat aktif dalam himpunan kampus yaitu Himaka sendiri serta menghimpun para calon akuntan-akuntan dalam satu paguyupan,” tegasnya.

Disamping itu, Pronafasius Prinaldi selaku Ketua Koordinasi dalam Formasi juga mengharapkan  bahwa anggota dalam Formasi dapat terlibat aktif mengambil bagian dalam kegiatan Orda serta terlibat aktif dalam kegiatan kampus.

“Harapannya, agar para anggota baru yang dikukuhkan tadi ini dapat berkecimpung dan terlibat aktif dalam kegiatan Orda serta terlibat aktif pula dalam kegiatan kampus terutama dalam Himaka sendiri,“ tutupnya. (Epak/Sukacita).

No comments