Eratkan Persaudaraan, Ikamatri Adakan Turnamen Futsal

Penyerahan piala oleh ketua umum Ikamatri Karolus Vigiarles (kanan) kepada tim pemenang putra (kiri)

PapyrusIkatan Mahasiswa Manggarai Tribhuwana (Ikamatri) Malang mengadakan Turnamen Futsal Cup IV dengan tema “Semangat Olahraga, Bangkitkan Semangat  Persaudaran”  bertempat di Olimpic, Jln Bedungan Sutami 37F, Minggu (28/03/2021).

Florensius  Andreas Dasman, selaku ketua pelaksana mengatakan  bahwa  dalam turnamen tersebut diikuti oleh puluhan tim, dari  berbagai Forum Diskusi (Fordis), club dan Program Studi (Prodi) yang berasal dari Manggarai. Serta juga mengundang beberapa kampus di Kota Malang. 

“Untuk jumlah tim dalam turnamen ini sendiri ada 30 tim. Tim putra 20 dan putri 10 dan untuk peserta timnya sendiri harus berasal dari Manggarai. Kita juga hanya mengundang empat kampus yaitu Unitri, WHN, Unisma dan UMM.  Untuk turnamen ini sendiri diikuti oleh berbagai Fordis, Club dan Prodi,” kata Florensius saat ditemui wartawan Papyrus.

Selain itu, Karolus Vigiarles selaku Ketua Umum Ikamatri mengungkapkan bahwa  tujuan dibuatnya turnamen tersebut ialah untuk menjalin rasa persaudaraan antara anggota Ikamatri, yang terdiri dari tiga kabupaten yaitu Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur. Serta untuk mengasah kemampuan dan bakat yang dimiliki dalam olahraga terutama futsal.

“Sebenarnya kegiatan turnamen ini merupakan yang keempat kalinya. Tujuan kita mengadakan turnamen ini adalah untuk menyatukan ase kae Ikamatri dalam semangat olahraga yang dipenuhi oleh rasa persaudaraan. Dan juga untuk membina serta membangun bakat-bakat olahraga khususnya futsal yang ada dalam diri dari ase kae Manggarai khususnya Ikamatri sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, Brunotus Selamat, salah satu anggota dari tim yang bertanding bernama Kopi Pait, menyampaikan bahwa sangat terkesan dan senang selama proses turnamen futsal berlangsung. Dikarenakan dari tim mereka sendiri yang memegang juara 1 putra, serta juga persaudaraan keluarga Manggarai dapat terjalin lebih erat.

“Selama proses turnamen ini berlangsung sungguh sangat berkesan, karena kegiatannya berjalan dengan lancar dan merasa senang juga, tim kami akhirnya yang memenangkan final putranya hari ini. Dengan adanya turnamen ini tentu saja rasa persaudaraan antara ase kae Manggarai khususnya Ikamatri dapat terjalin lebih erat,” tuturnya.

Disamping itu, Bruno mengharapkan agar dipertandingan turnamen Futsal berikutnya dapat terbuka untuk umum khususnya di Dinoyo Malang sendiri.

“Saya mengharapkan, semoga untuk turnamen Futsal berikutnya dapat terbuka untuk umum, khususnya  di Dinoyo  Malang sendiri,” tutupnya. (Sukacita)

No comments