Tanggapi Aspirasi Mahasiswa, BEM Adakan Konsolidasi Bersama PJS Unitri

Foto bersama setelah berakhirnya konsolidasi dan silaturahmi PJS Unitri

Papyrus - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan konsolidasi dan silaturahmi Pejabat Sementara (PJS) Ormawa bertempat di Graha, Sabtu (20/03/2021).

Fransiskus Wonda Mete menyampaikan permasalahan terkait SK dari HMJ yang sudah di perpanjang, namun tidak ada kejelasannya. Oleh sebab itu, BEM mengadakan konsolidasi dan silaturahmi PJS Ormawa sehingga bisa menemukan titik terang.

“Kami dari BEM mengadakan silaturahmi kepengurusan yang sudah di PLT sekalian konsolidasi, karena dilihat dari kemarin-kemarin adapun SK yang sudah di perpanjang di HMJ, maupun dari BEM itu tidak ada titik terangnya. Mulai dari kapan MUA maupun pemilihan presiden mahasiswa di Unitri, sehingga hari ini kita mengadakan rapat konsolidasi bersama seluruh rekan-rekan Ormawa, HMJ, maupun UKM,” kata Ketua Umum Presma tersebut..

Fransiskus juga menjabarkan bahwa konsolidasi dan silaturahmi PJS Ormawa ini bertujuan agar DPM dan BEM bisa menampung semua aspirasi mahasiswa sehingga bisa ditindaklanjuti dengan semestinya.

"Tujuannya untuk menjaring aspirasi-aspirasi dari mahasiswa, memang mungkin ada beberapa kebijakan kampus yang perlu disampaikan pihak lembaga, sehingga tadi dihadiri oleh DPM maupun BEM dan seluruh ketua HMJ dan UKM untuk menyampaikan aspirasinya dan memang ada beberapa aspirasi yang ditindak lanjuti oleh DPM dan BEM ke lembaga,” ucapnya.

Fransiskus berharap setelah diadakannya konsolidasi dan silaturahmi PJS Ormawa ini, HMJ maupun UKM bisa lebih akrab dengan DPM dan BEM.

"Harapannya biar teman-teman dari UKM maupun dari HMJ saling mengenal satu dengan yang lain. Selama ini kan tidak saling mengenal, dengan adanya wadah tadi kita benar-benar bersatu untuk menindaklanjuti segala aspirasi mahasiswa untuk kepentingan mahasiswa. Jadi dari HMJ menyampaikan aspirasi ke DPM, dan DPM menyampaikan ke BEM kemudian BEM menyampaikan ke lembaga,” tuturnya.

Salah satu Ketua HMJ yang hadir, Rajab Abu Bakar menanggapi dengan baik kegiatan yang diadakan oleh BEM. Selain bisa mengenal struktural secara keatas, juga sebuah pergerakan yang baik bagi mahasiswa.

"Tanggapan saya ini adalah langkah yang baik untuk PLT BEM yang pertama ini, karena memang bagaimanapun ini adalah keran yang bagus untuk kemudian kawan-kawan melancarkan konsolidasi-konsolidasi lanjutan atau gerakan-gerakan yang baik untuk kebaikan mahasiswa pula, mahasiswa harus peka terhadan informasi,” pungkas Ketua Himakom tersebut.

Rajab berharap setelah diadakannya konsolidasi dan silaturahmi PJS Ormawa hari ini seluruh Ormawa bisa lebih terbuka kepada struktural keatas.

"Saya inginkan semua Ormawa lebih terbuka, kemudian DPM serta BEM lebih peka terhadap isu-isu yang dialami oleh mahasiswa itu sendiri,  sehingga kedepannya apapun yang menjadi persoalan mahasiswa bisa ditangani dengan tepat dan cepat,” harapnya.

Kristo Fernandes Seran Bere selaku ketua pelaksana, berharap dengan diadakannya konsolidasi ini seluruh Ormawa bisa berbincang tentang masalah aspirasi mahasiswa lebih kekeluargaan dengan DPM serta BEM.

"Harapan saya kedepannya semoga masih ada ruang wadah seperti ini, sehingga mahasiswa melalui DPM atau HMJ bisa berdiskusi bersama dengan BEM supaya tidak ada hal lain lagi,” tutupnya. (Rinda/Tesin)

No comments