Tingkatkan Pemahaman Peran Perempuan, PMII adakan SIG Gabungan

Sesi foto bersama PMII Rayon FISIP AD-Dakhil Rayon Nusantara

Papyrus - PMII Rayon FISIP AD-Dakhil, Rayon Nusantara adakan Sekolah Islam Gender (SIG) gabungan 23-24 Maret, bertempat di Gedung SMK 17 Agustus Batu, Rabu (24/03/2021).

Acara yang diselenggarakan atas kerjasama antara dua Rayon tersebut berjalan baik, adapun kendala hanya dalam pengiriman link google meet bagi peserta yang mengikuti secara online.

Amalia Khumaidah selaku Ketua Pelaksana (Ketupel) mengatakan kegiatan tersebut sudah berjalan sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah.

"Kami mengadakan acara ini sudah sesuai dengan protokol kesehatan, agar bisa terhindar dari virus-virus yang ada,” ungkapnya.

Amalia menambahkah  tujuan dari kegiatan tersebut menambahkan keyakinan, membangkitkan semangat, memberikan wawasan bagi kader putra maupun putri, memberikan pemahaman peran perempuan, serta membentuk kader yang mandiri dan berkepribadian Ulul-Albab.

Amalia juga berharap agar peserta   menerapkan ilmu yang didapat dalam acara  Sekolah Islam Gender (SIG) serta  dapat diaplikasikan dalam aspek kehidupan.

"Harapan kami untuk peserta  agar bisa menerapkan ilmu yang didapat dari acara SIG dengan memperhatikan  dalam keseharian atau bisa diaplikasikan dalam aspek kehidupan, karena acara ini sangat penting bagi peserta yang mungkin belum tahu apa itu SIG,” tutupnya. (Suci/Rinda/Wilan)

No comments