Ciptakan Produk Hand Sanitizer LiChiN, Mahasiswa Prodi TIP Jadi Lulusan Terbaik

Foto bersama para wisudawan terbaik 
Papyrus - Penyelenggaraan wisuda yang ke-35, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang meluluskan sebanyak 433 mahasiswa, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Unitri, Sabtu (10/04/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan secara daring ini tidak hanya memberikan kebahagiaan tersendiri bagi para wisudawan beserta keluarga, tetapi dirasakan juga oleh Rektor dan seluruh Civitas Akademika Unitri Malang.

Pada wisuda periode 2021 ini, Fika Ariski Nurfadilah A.S, S.TP, mahasiswa Program Studi Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Pertanian menjadi lulusan terbaik Universitas, dengan IPK yang dicapai 3,92.

Ditengah kondisi pandemi saat ini, Fika mengangkat judul penelitian mengenai “Perancangan Tata Letak Fasilitas Produksi Liquid Cymbopogon Sanitizer (LiChiN)” dengan menggunakan metode craft beserta Analisa usahanya.

LiChiN merupakan produk hand sanitizer dengan bahan dasar Alkohol, Minyak Atsiri dan Serai Wangi yang diproduksi oleh Laboratorium (LAB) Mikrobiologi Industri dan Laboratorium Kimia Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang.

“Semoga dengan diproduksinya produk LiChiN ini, dapat berskala industri dengan memberikan sumbangsih pemitangga, karena produk ini masih berskala rumah tangga. Dan juga dapat berpengaruh untuk meningkatkan penghasilan bagi petani minyak atsiri dan serai wangi,” tutur Fika.

Dalam acara tersebut juga, turut hadir wisudawan terbaik tingkat Universitas Strata-2 dari Sekolah Pascasarjana Program Studi Magister Administrasi Publik dengan IPK 3,84, yakni atas nama Andrianto, S.S., M.AP.

Selain itu, Rektor Unitri Malang, Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, M.Sc menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan di Unitri dengan sangat baik.

“Harapan saya agar wisudawan yang lulus periode 2021 ini dapat segera mengabdikan diri di masyarakat untuk mendukung dan memacu pembangunan bangsa dan negara,” ucapnya. (Rinda)

Tidak ada komentar