Perpustakaan Kota Malang Support 100 Buku, Gemar Laksanakan Pengesahan dan Launching Lapak Baca

Anggota Study Club Generasi Milenial Revolusioner (Gemar)
Papyrus - Study Club Generasi Milenial Revolusioner (Gemar) melaksanakan acara pengesahan dan launching lapak baca sekaligus Buka Bersama(Bukber) di Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Malang, Senin (19/4/2021).

Aby, selaku koordinator mengungkapkan bahwa acara ini dihadiri oleh ketua KNPI Malang, ketua GmnI DPC Malang, serta ketua-ketua Komisariat GMNI Malang dan anggota-anggota Study Club Gemar.

“Acara yang kami lakukan pada hari ini adalah pengesahan untuk Study Club Gemar dan launching lapak baca serta dibarengi dengan Bukber,” ucapnya kepada Papyrus, Minggu (18/4/2021).

 Aby juga menyampaikan tujuan dari dibentuknya Study Club Gemar ini untuk memberikan edukasi sekaligus mendorong pemuda-pemudi supaya lebih rajin lagi dalam membaca buku.

“Karena melihat situasi Indonesia saat ini generasinya malas membaca, sehingga kami mau tidak mau harus adakan lembaga taktis, dengan hadirnya Gemar ini dapat memberikan edukasi dan membuka cakrawala pemuda-pemudi agar lebih rajin lagi membaca buku untuk memperkuat basis edukasi pemuda-pemudi,” ujarnya.

Launching Lapak Baca ini juga disupport oleh Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang dengan mengkontribusikan 100 buah buku,yang dimana dapat digunakan sebagai saran pengembangan Study Club tersebut.

Hutama Budi Hindrarta, selaku ketua KNPI Kota Malang juga ikut buka suara mengungkapkan dukungannya kepada Study Club Gemar tersebut.

“Saya sangat mendukung sekali dengan setiap upaya generasi muda, teman-teman yang ada di Malang ini untuk menanamkan nilai-nilai ideologinya dengan turun langsung ke masyarakat dan khususnya bisa mengenai kebutuhan generasi muda salah satunya yang sudah dilakukan teman-teman Study Club Gemar ini,” ungkapnnya.

Budi Hindrarta juga menyampaikan pesannya kepada generasi muda yang ada di Kota Malang.

“Pesan dari saya kita harus kreatif agar maksud dari literasi dan kebudayaan membaca itu lebih pas dikalangan anak muda, sukses dan semangat terus untuk kedepannya,” pungkasnya. (Asri/Luthfi/Onaldy)

Tidak ada komentar