Harap Bencana Segera Usai, Organisasi IMMALA Malang Adakan Aksi Galang Dana


Foto bersama Ikatan Mahasiswa Malaka Malang dalam aksi galang dana bantu korban bencana banjir

Papyrus - Organisasi Ikatan Mahasiswa Malaka (IMMALA) Malang melakukan aksi kemanusiaan penggalangan dana bagi korban bencana alam khususnya Kabupaten Malaka, bertempat dibeberapa titik di Kota Malang, Kamis (08/04/2021).

Dalam aksi penggalangan dana ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Malaka Malang  yang tergabung dalam organisasi IMMALA dan dilakukan di tiga titik lokasi, yaitu lampu merah Dinoyo, Suhat dan ITN.

Aksi galang dana mahasiswa Malaka di titik jalan umum Kota Malang

Melki Ati, selaku Koordinator Umum sekaligus ketua Orda IMMALA menyampaikan tujuan melakukan aksi penggalangan dana tersebut ialah sebagai aksi kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir dan longsor, khususnya di Kabupaten Malaka.

“Tujuan kami melakukan aksi ini adalah sebagai aksi kemanusiaan untuk membantu korban bencana banjir dan longsor khususnya masyarakat Malaka,” katanya saat di jumpai wartawan Papyrus.

Melki juga menegaskan bahwa latar belakang mereka melakukan aksi penggalangan dana tersebut sebagai kesadaran untuk membantu masyarakat Malaka yang terdampak bencana. Dan galang dana tersebut telah dilakukan sejak, Selasa (6/4), dan tetap dilakukan hingga bencana alam yang menimpa masyarakat Malaka mereda.

“Aksi kemanusiaan yang dilakukan organisasi IMMALA ini karena ingin membantu saudara dan saudari yang terkena bencana alam banjir dan longsor di Kabupaten Malaka. Untuk penggalangan dananya sendiri telah kami lakukan sejak kemarin Selasa 06 April 2021, dan juga aksi ini terus dilakukan jika banjir di Kabupaten Malaka belum berakhir,” ujarnya.

Kristo Fernandes Seran Bere, salah satu anggota dalam aksi penggalangan dana, berharap agar bencana yang menimpa masyarakat di Kabupaten Malaka cepat usai, agar masyarakat  dan keluarga mahasiswa yang merasakan dampak dari bencana ini dapat beraktivitas normal seperti biasa. Serta harapan kepada Pemda di Kabupaten Malaka dapat dengan segera mengevakuasi korban akibat bencana alam tersebut.

“Harapan kita semoga badai yang melanda masyarakat Malaka berlalu, agar mereka dapat beraktivitas normal kembali seperti biasa karena banyak kawan-kawan mahasiswa yang susah menghubungi keluarga mereka karena kondisi disana. Serta untuk pemerintah agar dengan segera mengevakuasi para korban bencana alam ke tempat yang lebih aman,” tutupnya. (Sukacita)

No comments