Inovasi Galang Dana Kreatif, HMKEP Unitri Usaha Pisang Keju Bantu Korban Bencana

 

Pengurus HMKEP Unitri dalam proses pembuatan pisang keju bantu korban bencana NTT dan NTB

PapyrusHimpunan Mahasiswa Keperawatan (HMKEP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang galang dana, berupa open order pisang keju untuk korban banjir di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB), bertempat di Landungsari, Kamis (08/04/2021).

Kegiatan penggalangan dana yang direalisasikan oleh kepengurusan Himpunan Mahasiswa Keperawatan (HMKEP) berdasarkan inisiatif dari kepengurusan sendiri.

Ketua Umum Frengky Pandjara menjelaskan, bila hasil donasi yang dikumpulkan dari open order pisang keju tersebut akan disalurkan melalui  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

"Donasi ini kami berikan kepada saudara atau saudari kami yang beberapa hari kemarin mengalami bencana banjir di NTT dan NTB. Donasi yang dari HMKEP akan kami serahkan melalui BEM,” ujarnya.

Frengky menuturkan alasan galang dana dengan open order pisang keju merupakan bentuk inovasi dari kepengurusan HMKEP, melihat banyaknya mahasiswa lain yang sudah turun aksi galang dana dijalan.

"Kami memilih donasi jualan pisang keju karena kami mau kreatif dari yang lain. Mengingat juga donasi seperti dijalanan sudah sekian banyak organisasi daerah yang turun dijalan. Dari itu kami dari himpunan mahasiswa keperawatan galang dana dengan cara inovasi atau kreatif sendiri,” ucapnya.

Frengky menuturkan bahwa rumah salah satu anggota HMKEP dijadikan tempat pengolahan pisang keju yang akan dijual.

"Kontrakan anggota dari kepengurusan HMKEP yang dipakai, dana awal untuk membeli bahan juga dari uang kas kepengurusan HMKEP yang kita laksanakan hari ini mulai dari jam 08.00 WIB sampai selesai,” tuturya

Sebelum diadakannya open order pisang keju kepengurusan HMKEP juga sebelumnya sudah mengadakan penggalangan dana dengan turun aksi kejalan.

"Kalau galang dana dijalanan dari HMKEP juga sudah terlibat. Kemarin kami turun dijalanan door to door setiap rumah warga. Titiknya dari asrama putri keperawatan kami rolling, ITP, Tlogomas, Tirto, Landung, Pasar Landung dan kembali ke asrama putri keperawatan,” tutupnya. (Rinda)

No comments