Jelang Hari Kartini, Biro Kemahasiswaan Unitri Wajibkan Mahasiswa Beasiswa KIP 2020 Partisipasi

Lomba pembuatan video berdurasi 2 menit dalam rangka peringati Hari Kartini
Papyrus - Sambut Hari Kartini, mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri)  Malang, Angkatan 2020 wajib ikuti lomba pembuatan video durasi 2 menit, Senin (19/04/2021).

Mahasiswa Prodi TIP semester 2 Oktaviana Uto Kelen menerangkan lomba diadakan untuk memperingati hari kartini, biro kemahasiswaan mewajibkan mahasiswa penerima beasiswa KIP harus berpartisipasi.

"Terlebih khususnya kami yang mendapat beasiswa KIP kami wajib untuk mengikuti lomba itu,” ucapnya.

Terdapat dua pilihan dalam lomba, yang pertama masakan nusantara, kedua turun aksi kejalan membantu siapa saja yang membutuhkan dengan menggunakan pakaian adat.

Oktaviana Uto Kelen saat ditemui wartawan Papyrus
Oktaviana memilih pilihan yang pertama untuk mengikuti lomba tersebut dengan memasak masakan khas dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan durasi video 2 menit.

"Kalo dari saya sendiri memilih yang memasak, saya ingin masak masakan khas NTT. Ada 2 menu yang saya masak, menu pertama jagung bose dan yang kedua sayur rumpu rampe. Video berdurasi 2 menit ini deadlinenya tanggal 25 April,” tuturnya.

Oktaviana berharap untuk para wanita bisa mandiri, semangat dalam berkarya jangan terintimidasi oleh gander bahwa hanya pria yang bisa berkarya.

"Harapan saya perempuan di Indonesia ini tetap semangat terus, tetap sabar menjalani apapun, selalu berkarya dalam lingkungannya masing-masing dan juga harus menjadi perempuan yang mandiri,” tutupnya. (Rinda/Diana)


Tidak ada komentar