Lantik Pengurus Orda Lembor Malang, Ketum Baru Janji Realisasikan Seminar Berbahasa Daerah

Adrianus Platon (kiri) Ketua Umum IKBLM sebelumnya saat ditemui wartawan Papyrus  
Papyrus - Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Keluarga Besar Lembor Malang (IKBLM) adakan pelantikan pengurus 2021-2022, bertempat di Mami Combi, pada Minggu (11/04/2021).

Flafianus Egar selaku Ketua Umum baru IKBLM menyampaikan Program Kerja (Proker) kedepan, bahwa kepengurusannya akan menjalankan Proker lama yang belum terealisasikan agar apa yang dicita-citakan oleh ketua lama dapat terealisasikan oleh kepengurusan baru.

"Ada Proker lama yang tidak terealisasi, yaitu seminar menggunakan bahasa daerah karena banyak anak muda sekarang yang tau bahasa Manggarai tapi tidak memahami arti dari bahasa tersebut, maka dari itu kepengurusan yang baru akan memprioritaskan Proker tersebut lebih dulu,” ujarnya.

Ketua Umum IKBLM (kiri) Flafianus Egar saat ditemui Papyrus usai kegiatan 
Egar berharap supaya keluarga dalam Orda ini bisa lebih kompak satu dengan yang lain sehingga bisa menjalankan kepengurusan dengan sebaik-baiknya.

"Harapan saya semua ase ka'e (keluarga/saudara) IKBLM bisa lebih kompak lagi supaya apa yang disusun oleh kepengurusan baru, bisa terealisasi. Karena tanpa anggota, ketua juga tidak bisa berbuat apa-apa salah satunya merekrut ase ka'e,” ucapnya.

Ketua Umum baru IKBLM Egar merasa bangga dan terhormat karena telah terpilih dan dipercayai mengemban amanah selama setahun kedepan.

"Perasaan saya setelah dilantik menjadi  ketua baru, ya merasa bangga karena keluarga IKBLM mempercayai saya untuk memimpin IKBLM kurang lebih satu tahun kedepan,” tambahnya.

Adrianus Platon selaku Ketua Umum terdahulu mengaku bahwa dalam kepengurusan tahun lalu banyak Proker yang terhambat akibat Corona, namun tidak hanya berpatok pada Proker, kepengurusan ini berjalan menyesuaikan alur.

"Selama 2019-2020 situasi tidak mendukung, dimana Corona ini bisa menghambat semua Proker yang dilaksanakan oleh ase ka'e IKBLM. Proker yang telah direncanakan banyak yang tidak terealisasikan, tetapi kegiatan diluar Proker bisa berjalan lancar seperti kegiatan penerimaan mahasiswa baru, penggalangan dana, dan juga kunjungan orang tua dari Lembor yang ada di Malang,” tuturnya.

Adrianus berharap untuk kepengurusan baru bisa menghadapi segala pro kontra yang ada dalam keluarga IKBLM ini, serta bisa selalu bahu membahu antar anggota kepengurusan.

"Harapan saya untuk pengurus baru IKBLM tidak hanya untuk duduk, datang, duduk dan diam saja, tetapi bersama-sama menghadapi segala persoalan yang ada di IKBLM ini dan bekerja sama untuk IKBLM,” harapnya. (Rinda/Tesin/Diana)

Tidak ada komentar