Mahasiswa Prodi Komunikasi Unitri Bagi Pengalaman Saat PKL, Banyak Ilmu Baru di Dapat

Yosefa Nanjaya, Mahasiswa Komunikasi Unitri saat ditemui wartawan Papyrus 
Papyrus - Yosefa Nanjaya mahasiswa semester 6 Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi berbagi pengalaman selama Praktek Kerja Lapangan ditengah pandemi, Minggu (18/4/2021).

Meski suasana Pandemi akan tetapi tidak membuat surut semangat mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Unitri Malang itu untuk mengikuti PKL. Dalam hal ini, Yosefa Nanjaya memaparkan pengalamannya selama mengikuti PKL di salah satu media yang ada di Kota Malang.

"Jadi yang saya lakukan ditempat PKL melakukan penulisan berita minimal 1 berita setiap hari,” tutur Yoseta mahasiswa asal NTT itu saat ditemui Papyrus, Sabtu (17/4/2021).

Mahasiswa yang saat ini sedang disibukkan PKL dan juga sebagai Koordinator Liputan Papyrus tersebut mengaku mengikuti PKL ditengah pandemi cukup memberikan tantangan baginya, kesulitan dalam mencari informasi yang update sehingga tidak ketinggalan informasi terbaru.

"Sulit untuk mendapatkan informasi semacam pemerintah daerah, jadi harus cari jaringan agar tidak lambat informasi,” ujarnya.

Dia juga mengaku ketika terjun kelapangan langsung bisa mendapatkan ilmu baru yang sebelumnya belum pernah ia dapatkan didunia kampus.

"Bagi saya sangat luar biasa karena saya dilapangan bisa dapat ilmu baru yang saya belum dapat dikampus,” pungkasnya. (Akmal Farodis)

Tidak ada komentar