Masih Normal, Bahan Pokok Pasar Landungsari Akan Naik Dekat Idul Fitri

Pedagang di Pasar Desa Landungsari Malang saat ditemui Wartawan Papyrus 
PapyrusHarga cabai dan bahan pokok lainnya di Pasar Landungsari kembali normal dan akan kembali naik menjelang hari Raya Idul Fitri, Kamis (22/04/2021).

Pedagang cabai Khairul menerangkan harga cabai sudah turun dan kembali normal mulai hari ini, dan kenaikan harga cabai kemarin mencapai 60 ribu.

"Harga ecer 30 ribu dari harga petani 25 ribu untuk hari ini,”  ucapnya.

Yang mengakibatkan harga cabai naik karena banyaknya cabai yang busuk terkena hujan secara terus menerus. Harga cabai kembali normal dikarenakan faktor dari mulai sepinya pasar.

Perhari pedagang menghabiskan 1 kwintal dalam semalam. Batu, pujon menjadi tempat untuk para pedagang cabai memborong cabai untuk di jual kembali ke Pasar Landungsari.

Khairul menyampaikan bila mendekati lebaran Idul Fitri harga cabai akan kembali naik lagi.

Pedagang bawang Siti menerangkan, harga bawang juga masih normal, namun karena pasar sepi sehingga penjualan pun menyusut.

"Bawang merah dan bawang putih harga normal 25 ribu /kg, dari sebelum Ramadhan harga bawang stabil,” tutur pedagang asal Malang, Dau itu, saat di wawancarai Papyrus, Senin (19/4/2021).

Siti juga menyampaikan untuk stok bawang untuk 4 hari simpan, dan juga disediakan bawang kupas untuk dijual, tentu harganya berbeda dengan bawang yang belum dikupas yakni 30 ribu.

Salah satu pedagang ayam yang berjualan di Pasar Landungsari yang juga bernama Siti menjelaskan bahwa untuk saat ini harga normalnya per kg ayam 36 ribu.

"Harga per kilogram ayam 36 ribu, itu normalnya dan naik nanti seminggu menjelang Idul Fitri biasanya sampai 40 ribu,” jelasnya.

Seorang pedagang daging sapi Khotim mengatakan bahwa untuk saat ini harga daging sapi masih normal sampai mendekati hari Raya Idul Fitri.

"Harga per kilogramnya 110 ribu, kalau rawonan 100 ribu, baru naik lagi menjelang Idul Fitri itu 120 ribu dan naiknya serentak baru normalnya lagi seminggu setelah lebaran,” ungkapnya. (Rinda/Diana/Alex).

Tidak ada komentar