”Melihat Perempuan, Melihat Indonesia", Jadi Tema Webinar GMNI Peringati Hari Kartini

Webinar GMNI FISIP Unitri melalui Google Meeting, peringati Hari Kartini 
PapyrusDalam rangka memperingati hari Kartini Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Gerakan Mahasiswa Nasional  Indonesia (GMNI)  FISIP Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Cabang Malang adakan webinar, Kamis  (22/04/2021).

Ketua Komisariat GMNI FISIP Unitri Cabang Malang Yohanes Bhoka Pega menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan mengangkat tema "Melihat Perempuan, Melihat Indonesia".

"Untuk kegiatan kita hari ini dalam rangka memperingati hari Kartini teman-teman komisariat mengadakan diskusi hari Kartini,  bahas soal isu-isu dan persoalan perempuan, tetapi lebih kerucutnya lagi tentang marginalisasi, soal kekerasan seksual dan stunting,” jelasnya.

Tujuan dari webinar yang diselenggarakan GMNI ini untuk kampanye dan sosialisasi mengenai kekerasan pada perempuan yang masih terjadi hingga saat ini.

Yohanes berharap, bisa berkontribusi untuk bangsa dan negara dengan cara masing-masing bahwa perempuan dan laki-laki sama posisinya.

"Kalau harapan saya tetap semangat dalam berbangsa dan bernegara, mari membangun negri ini dengan cara kita masing-masing dengan berkontribusi, bahwasannya perempuan dan laki-laki sama posisi dalam negara, dalam undang-undang-pun demikian. Makanya ayo kita berjuang bersama untuk negara kita tercinta ini,” pungkasnya. (Rinda)

Tidak ada komentar