Mudahkan Kuliah Daring, Mahasiswa Konsentrasi TV dan Film Prodi Ilmu Komunikasi Adakan Video Pembelajaran

Dosen Pengampu Kosentrasi Tv dan Film Saat Ditemui Wartawan Papyrus

PapyrusMahasiswa Kosentrasi TV dan Film Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan kegiatan pembuatan video pembelajaran yang bertempat di Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Selasa (27/04/2021).

Pembuatan video pembelajaran tersebut dihadiri oleh pemateri yakni Dosen Program Studi Ilmu komunikasi Muchammad Abdul Ghofur, S.I.Kom, M.I.Kom selaku  pengampu kosentrasi TV dan Film.

Dalam proses  pembuatan video pembelajaran tersebut  dikhususkan untuk Mahasiswa yang mengambil  kosentrasi Tv dan Film.

Gofur menyampaikan, ada beberapa materi yang akan disampaikan yaitu mulai dari tips memproduksi film, kesalahan yang dilakukan oleh pembuat film, tata astitik dan editing.

"Ada beberapa materi yang saya sampaikan tentang bagaimana tips untuk memproduksi sebuah film, apa-apa saja kesalahan yang dilakukan oleh pembuat film pemula, tentang tata astitik dan juga tentang editing," jelasnya

Di samping itu, video yang berisi tentang penjelasan materi ini juga digunakan untuk menambah konten di youtube program studi  Ilmu Komunikasi dan  bekerja sama dengan mahasiswa aktif program studi ilmu komunikasi sendiri, kegiatan Pembuatan video pembelajaran ini sudah di lakukan sebanyak enam kali.

Salah satu Mahasiswa Selaku Draf Of Fotografer (DOF) Ordianus Fahik Malik yang tergabung menjadi tim dalam kegiatan ini mengungkap, hambatan yang terjadi dalam proses produksi ini yaitu kadang terkendala di arus baterai, kemudian kekurangan labtop yang ramnya mencukupi saat memulai proses editing.

"Sempat kekurangan arus baterai dan pada saat editing karena kekurangan laptop yang ram mencukupi aplikasinya," tuturnya. (Anggelina)

Tidak ada komentar