Musycab, IMIKI Cabang Malang Raya Diharap Lahirkan Pengurus yang Aktif

Foto bersama IMIKI Cabang Malang Raya dalam kegiatan Musycab
PapyrusIkatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Cabang Malang Raya adakan Musyawarah Cabang (Musycab) bertempat di Aula Gedung Pasca Sarjana Universitas Gajayana, Rabu (14/04/2021).

Zulfikri Nurfadhilla selaku Ketua Umum IMIKI yang baru saja dilengserkan menyampaikan terkait kendala yang terjadi saat ia menjabat, tentu bukan disengaja namun karena situasi dan kondisi yang tidak mendukung.

"Untuk kepengurusan 2019 kemarin Alhamdulillah sudah berupaya dengan sebaik mungkin dengan semaksimal mungkin, tapi memang ada saja kendala yang kadang kita tidak rencanakan seperti pandemi kemudian juga kesibukan pengurus  yang kadang sulit dikondisikan gitu,” ujarnya.

Zulfikri Nurfadhilla (kiri) saat ditemui wartawan Papyrus
Bahan evaluasi bagi pengurus berikutnya, terkait komunikasi. Dikarenakan masalah yang pasti ada itu karena komunikasi. Sebab hanya komunikasi yang bisa merekatkan antar pengurus dan melancarkan program kerja.

Dikarenakan pandemi Covid-19 sehingga masa jabatan yang seharusnya hanya satu tahun di perpanjang, menjadi dua tahun dan baru-baru ini bisa melaksanakan kegiatan lagi, namun tetap dengan protokol Kesehatan.

Zulfikri berharap kepengurusan yang baru bisa lebih mengenalkan IMIKI, menerbangkan kegiatan-kegiatan untuk kampus-kampus yang bergabung. Bisa berkomunikasi yang baik sehingga tidak mengalami kevakuman kembali seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Harapannya semoga kepengurusan selanjutnya bisa mengawal IMIKI Malang Raya ini sebagai organisasi yang aktif tidak vakum kembali, karena beberapa tahun lalu kita juga sempet vakum. Yang pasti bangun komunikasi antar pengurus dari masing-masing kampus agar tetap terjaga dengan baik,” harapnya.

Tia Yunita (kiri) saat ditemui wartawan Papyrus 
Tia Yunita selaku ketua pelaksana memaparkan konsep dari musyawarah cabang IMIKI yang memiliki 2 agenda penting.

"IMIKI mengadakan seminar sekaligus Musycab yang dimana seminar kita ini bertemakan 'Gen Z & Perkembangan Media, Apa Peluang & Tantangannya?' Disini ada 3 agenda, tetapi agenda intinya ada 2 yaitu seminar dan Musycab, sedangkan yang ketiga ini kita buka puasa bersama gitu,” tuturnya.

Tia juga menyampaikan tujuannya diadakan Musycab supaya bisa berkumpul lagi dengan teman-teman dari setiap kampus yang mana sudah lama tidak berjumpa dan tegur sapa dikarenakan adanya pandemi.

"Jadi tujuan kita itu untuk menyatukan lagi anak-anak komunikasi se-Malang Raya sekaligus berkumpul setelah sekian lama dikarenakan pandemi dan beberapa kendala. Makanya dari sini kita musyawarah cabang, sekalian untuk demisioner angkatan 2019 dan pergantian kepengurusan,” katanya saat ditemui wartawan Papyrus, Selasa (13/4/2021).

Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sekitar puluhan orang. Kegiatan Musycab IMIKI juga diadakan secara online dan offline, peserta offline sebanyak 25 dan online 32 peserta. Sekaligus juga untuk memudahkan yang jauh untuk itu disediakan secara online.

Tia berharap untuk kepengurusan yang baru bisa menyatukan 8 kampus dibawah IMIKI, bisa saling support antar kampus dan saling membackup

"Harapan dari saya sendiri semoga kepengurusan baru bisa solid lagi lebih kompak dan menyatu antara semua kampus, dimana IMIKI cabang Malang Raya ini ada 8 kampus, jadi semoga kampus ini tetep bisa nyatu, tetep bisa ikut bergabung dan berpartisipasi membangun IMIKI cabang Malang Raya ini,” tutupnya. (Rinda/Tesin)

Tidak ada komentar