Panggilan Kemanusiaan, Aliansi Mahasiswa Ende Malang Adakan Galang Dana Bantu Korban Banjir di NTT

Aksi galang dana Aliansi Mahasiswa Ende Malang bantu korban banjir di NTT

PapyrusAliansi Mahasiswa Ende Malang melakukan penggalangan dana peduli korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT), yang dilakukan dibeberapa titik di Kota Malang, Selasa (03/04/2021).

Penggalangan dana tersebut dilakukan oleh beberapa gabungan Organisasi Daerah (Orda) yang ada di Kota Malang dengan membawa nama Aliansi Mahasiswa Ende Malang Raya saat terjun aksi.

Penggalangan dana ini juga sudah ada surat tertera dari dinas sosial dan kepolisian, tentu legal karena sudah mendapat izin resmi.

Galang dana dibeberapa titik Lampu Merah di Kota Malang

Sahlan Saputra Ngaga selaku koordinator lapangan menjelaskan bahwa mereka merasa terpanggil jiwanya melihat korban banjir bandang yang menimpa Nusa Tenggara Timur.

"Dari isi hati kami secara kemanusiaan punya tanggung jawab terhadap saudara kami yang ada di NTT, sehingga ketika kami mendengar berita tersebut maka kami langsung turun lapangan,” ucapnya.

Sahlan juga menuturkan bahwa dari masing-masing kabupaten ada perwakilan Orda untuk menyalurkan dana ke setiap daerah yang terdampak bencana.

"Jadi masing-masing kabupaten itu ada perwakilan Ordanya dan kita juga punya link yang ada didaerah yang tertimpa bencana. Kita bisa salurkan langsung lewat mereka, seandainya didaerah tersebut tidak ada sembako serta kekurangan disana kita langsung beli sembako dan apa yang dibutuhkan oleh mereka,” tuturnya.

Menurut Sahlan aksi ini dilakukan tidak hanya karena semata-mata anak Timur, melainkan panggilan hati untuk saling membantu para korban yang tertimpah musibah.

"Bukan karena kita sebagai orang NTT sehingga kita turun ke jalan, tidak, tetapi kami untuk Ende sendiri sudah terjun membantu daerah lain seperti Lombok, dan Donggala juga kemarin kita sudah turun aksi,” ujarnya.

Sahlan berharap agar saudara yang tertimpa bencana di Nusa Tenggara Timur bisa ikhlas serta bangkit dari keterpurukannya.

"Untuk harapannya semoga keluarga yang berduka bisa kembali, menerima dan ikhlas atas kepergian sanak sodara mereka yang tertimpah bencana. Kita bisa bantu doa serta sedikit bahan kontribusi yang bisa kita kirim kesana,” tutupnya. (Rinda/Fandi)

 

No comments