Peduli Korban Bencana Alam NTT, Aliansi Mahasiswa Cipayung Unitri Galang Dana

Foto bersama anggota cipayung setelah aksi kemanusiaan

Papyrus - Enam organisasi kampus yang tergabung dalam Cipayung Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang melakukan penggalangan dana yang kemudian disumbangkan kepada korban yang terdampak bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT),  Kamis (08/04/2021).

Dampak bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah yang ada di Provinsi NTT mengundang reaksi kemanusiaan yang sangat besar, salah satunya dari organisasi kampus yang tergabung dalam Cipayung Unitri.

Kegiatan penggalangan dana tersebut  dimulai dari pukul 07.00 – 13.00 WIB, yang berlokasi di dua titik yakni lampu merah Ijen dan lampu merah Jalan Veteran.

Yohanes Bhoka Pega (kiri) saat ditemui wartawan Papyrus 

Yohanes Bhoka Pega menjelaskan Open donasi yang diselenggarakan untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam di NTT.

"Karena di NTT ada berapa daerah yang memang terdampak sangat parah akibat curah hujan yang sangat tinggi. Aksi penggalangan dana ini juga diikuti oleh 6 organisasi  yakni GMNI, PMKRI, GMKI, HMI, PMII dan SDMN,” tuturnya.

Adapun tujuan penting adanya penyelengaraan pengalangan dana tersebut adalah aksi kemanusiaan membantu sesama anak bangsa karena NTT cukup parah dan membutuhkan bantuan.

“Dalam sejarah NTT baru kali ini mengalami dampak bencana alam yang sangat luar biasa. Saya mengajak semua masyarakat ataupun mahasiswa yang ada diberbagai daerah di Indonesia untuk melakukan galang dana, karena saat ini NTT butuh bantuan kita semua,” ucapnya.

Yohanes juga menyampaikan salam hormat dan terima kasih kepada aliansi mahasiswa Cipayung Unitri, dan ketua-ketua komisariat yang ikut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan tersebut. (Dian/Rinda)

No comments