Peduli Korban Bencana NTT, Alumni GMNI FISIP Unitri Distribusikan Bansos

Pemberian bantuan sosial dari alumni kepada pengurus GMNI FISIP Unitri
PapyrusAlumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (13/04/2021).

Philipus Api Oa sebagai salah satu Alumni GMNI FISIP Unitri cabang Malang, beserta beberapa  temannya memberikan bantuan sosial kepada korban Bencana Alam di NTT.

“Kita yang mencarikan melalui jejaringan alumni GMNI untuk didistribusikan di NTT khususnya dibeberapa lokasi yang terdampak banjir,” ujarnya.

Philipus menambahkan bahwa bantuan ini bukan hanya diberikan kepada GMNI FISIP saja, tetapi donasi juga dari beberapa Organisasi Daerah (Orda).

“Mudah-mudahan dengan donasi ini membantu meringankan beban saudara-saudari kita yang mengalami kesusahan karena bencana alam yang sangat memprihatinkan,” tuturnya.

Philipus juga menyampaikan pesan kepada keluarga besar GMNI Malang, agar saling bahu membahu terus bergerak  untuk mencari bantuan agar bisa diberikan kepada korban bencana alam.

Yohanes Bhoka Pega selaku Ketua Komisariat FISIP Unitri, mengatakan sejauh ini bantuan yang  terkumpul sudah cukup dan mereka masih menunggu bantuan dari teman lainnya sampai hari Sabtu (17/4).

“Untuk donasi ini kita buka untuk umum tetapi yang hari ini memberikan donasi yaitu dari alumni GMNI Malang. Bantuan yang diberikan berupa pakaian, uang, obat-obatan dan sembako,” ucapnya.

Harapan dari Yohanes, semoga bencana cepat berlalu ,masyarakat kembali pulih dan negarapun cepat respon untuk memulihkan kondisi ekonomi di NTT.

“Saya mewakili teman-teman GMNI Malang menyampaikan terima kasih banyak kepada donatur terlebih khusus kepada pendahulu, yang sudah memberikan kontribusi,” tutupnya. (Atris/Novi/Angel)

Tidak ada komentar