Peduli Korban Bencana, Orda NTT Malang Raya Adakan Nobar Film Dokumenter

Papyrus -  Ikatan Mahasiswa Manggarai Tribhuwana (Ikamatri) gelar Nonton Bersama (Nobar) Film Dokumenter pasca bencana melanda NTT yang bertempat di Hollo Caffe, Minggu (18/04/2021).

Watch For Humanity merupakan kegiatan untuk membantu sesama manusia yang terkena musibah atau bencana. Dan ini juga dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswa Timur untuk melakukan aksi kemanusiaan, seruan aksi dari Malang untuk NTT.

Ketua Umum Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Mahasiswa Manggarai Tribhuwana (Ikamatri) Karolus Vigiarles mengatakan bahwa kegiatan ini memang salah satu terobosan baru bagi teman-teman Indonesia Stories.

"Mereka kemarin sempat kontak dengan Ikamatri untuk bekerja sama berkolaborasi dengan teman-teman ketua Orda se-NTT di Malang Raya untuk saling berdedikasi atau tukar pikiran untuk sama-sama bagaimana cara kita untuk membantu keluarga yang ada di NTT dan untuk acara ini saya kemarin sempat bekerja sama dengan ketua-ketua Orda se-NTT untuk sama-sama bagaimana menyusun konsep agar view dari kegiatan ini bisa berjalan lancar,” ungkapnya.

Vigi juga menjelaskan tujuan dari diadakan Nobar pada hari ini untuk menjadi wadah diskusi bagi teman-teman timur.

"Kemarin saya sempat kontak teman-teman Orda yang sempat hadir ke Ikamatri, mereka bilang selama ini banyak teman-teman dari timur yang sudah melakukan aksi kemanusian,  cuman aksi mereka tidak pernah dijadikan wadah khusus untuk saling tukar pikiran dan hari ini mereka punya keinginan untuk teman-teman dari timur itu supaya sama-sama berdiskusi bagaimana kedepannya untuk NTT yang baru saja terkena musibah,” jelasnya.

Setelah menyaksikan film dokumenter, mereka juga melakukan diskusi dan kajian tentang film yang baru ditonton dengan mendatangkan pemateri dari Indonesia Stories.

"Untuk pemateri sebenarnya dari pusat ketua Indonesia Stories tetapi karena di Malang juga ada cabangnya mereka merekomendasikan satu orang dari cabang Malang,” katanya.

Ketua pelaksana Sales Mujur menyatakan kegiatan ini merupakan rangkaian acara dari penggalangan dana yang berkolaborasi dengan Indonesia Stories.

"Kegiatan ini merupakan dari rangkaian acara penggalangan dana dari Ikamatri dan juga Indonesia Stories, Indonesia Stories ini komunitas yang keliling Indonesia untuk memotret budaya-budaya Indonesia. Jadi kegiatan ini berkolaborasi dengan Indonesia Stories,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini berkolaborasi dengan Indonesia Stories, dan juga Orda se-NTT Malang Raya yakni Adonara, IPMADA, IMMALA, IMN, Gemohing, Kokain, Komasteng.

Hasil dari penggalangan dana Ikamatri mencapai nilai 8 juta yang akan disalurkan kepada teman-teman korban bencana di NTT seusai kegiatan malam tadi, langsung disalurkan kepada Orda Adonara dan tempat lain yang dituju. (Rinda/Diana/Alex)

1 komentar: