Pelatihan Intensif Penulisan Berita, Simak Penegasan Pimpinan Umum Papyrus

Pemberian materi dalam pelatihan kepenulisan Papyrus 
Papyrus - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Papyrus adakan pelatihan kepenulisan intensif selama 7 hari, bertempat di Laboratorium Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, (14/04/21).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan wajib diikuti oleh seluruh anggota baru LPM Papyrus. Pelatihan kepenulisan intensif tersebut bertujuan untuk melatih para wartawan Papyrus menulis berita dengan baik dan benar.

Pelatihan berlangsung sejak kemarin, Selasa (13/4) sampai Sabtu (19/4), dengan materi yang berbeda setiap hari.

Hanifuddin Musa selaku Pimpinan Umum (PU) Papyrus mengatakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD)  yang sudah berlangsung kemarin sebagai pengantar anggota baru pada titik awal menjadi wartawan. Sedangkan dalam pelatihan kepenulisan tersebutlah mereka dapat menulis berita dan menjadi wartawan kampus seutuhnya.

"Dalam PJTD kemarin kita hanya mengantarkan pada tahap awal, sedangkan di pelatihan ini mereka akan bisa menulis berita dan menjadi wartawan kampus sesungguhnya,” jelas Hanif.

Hanifuddin  juga menegaskan setelah dilaksanakan pelatihan kepenulisan tersebut wartawan dapat langsung mengaplikasikan dalam wujud nyata tidak hanya sebatas wacana saja agar segera terealisasikan.

"Saya tegaskan setelah pelatihan ini wartawan baru dapat langsung mengaplikasikan dalam wujud nyata jangan hanya wacana saja, " tegasnya.

Markus Kemon selaku anggota baru LPM Papyrus mengatakan pelatihan tersebut berjalan asik dan sangat mudah dipahami karena penjelasannya sudah detail.

"Saya sendiri sangat mudah memahami materi yang disampaikan karena penjelasan yang sangat detail, " tutupnya. (Suci)

Tidak ada komentar