Peringati Hari Kartini, PMKRI Komisariat Tribhuwana Adakan Diskusi

Diskusi PMKRI Komisariat Tribhuwana peringati Hari Kartini
PapyrusPerhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) mengadakan diskusi dalam rangka memperingati Hari Kartini yang berlangsung di Kedai Kopi Jln. Tlogo Indah, Sabtu (24/4/2021).

Antonia Maria Oy selaku ketua Komisariat Tribhuwana Cabang Malang mengatakan diskusi yang dilaksanakan adalah dalam rangka memperingati hari Kartini.

"Kegiatan yang kami laksanakan ada diskusi memperingat hari Kartini dengan tema Pendidikan sebagai instrumen kesetaraan gender" dan diikuti oleh seluruh anggota PMKRI Cabang Malang Komisariat Tribhuwana,” ungkapnya.

Nia menambahkan hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 Apri setiap tahunnya menorekan sejarah peting bagi bangsa Indonesia dan sangat penting untuk merefleksi pergerakan dari Kartini itu sendiri.

"Diskusi memperingati hari Kartini penting dilakukan untuk melihat dan merefleksikan gerakan perjuangan emansipasi yang dilakukan oleh R.A. Kartini khususnya dalam bidang pendidikan sekaligus menelisik situasi pendidikan masa kini yang dimana belum berpihak pada perempuan,” tambahnya.

Mahasiswa semester enam tersebut berharap agar anggota PMKRI sadar dan membaca perjuang dari seorang Kartini.

"Harapan saya terkait adanya diskusi ini adalah adanya penyadaran kader-kader PMKRI Komisariat Tribhuwana untuk mewarisi dan melanjutkan perjuangan Kartini serta menjadikan pendidikan yang diperoleh di Kampus maupun PMKRI sebagai instrumen untuk mencapai kesetaraan gender itu sendiri,”  harapnya.

Sementara Floriana Bunga salah satu anggota yang hadir dalam diskusi tersebut mengatakan bangga dengan adanya diskusi seperti ini agar menambah wawasan. 

"Saya sangat senang, karena dengan menjalankan diskusi Ini kita bisa melihat keadaan dan posisis perempuan pada saat ini khususnya di bidang pendidikan sangat menarik untuk kita bahas demi  untuk bangkit semangat juang dari perempuan,” katanya. (Freder)

Tidak ada komentar