PMKRI Komisariat Tribhuwana Adakan Diskusi Latihan Penulisan Surat

Pelatihan kepenulisan surat PMKRI Komisariat Tribhuwana
Papyrus - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Komisariat Tribhuwana, adakan pelatihan kepenulisan surat di Cafe Setia Hati, Jln Merjosari.

Pelatihan penulisan surat ini ditujukan untuk Komisariat Tribhuwana dan khusus bagi anggota angkatan 2021 yang baru di Mabimkan.

Florida Jaya saat ditemui wartawan Papyrus usai pemberian materi penulisan surat 
Florida Jaya selaku pemateri menjelaskan, tidak hanya berbicara terkait pembuatan surat atau format penulisan surat, tapi menjelaskan juga cara membuat KTA, format dalam pembuatan laporan pertanggungjawaban, dan membuat proposal.

"Karena untuk pelatihan ini dalam sebuah organisasi terkait dengan  penulisan surat sangat diperlukan sekali, berkaitan dengan administrasi. Kalau administrasi dalam organisasi itu tertata dengan baik, berarti yang pasti organisasinya berjalan dengan baik," jelasnya saat ditemui Papyrus, Minggu (18/4/2021).

Florida juga menjalaskan manfaat dari pelatihan penulisan surat ini, untuk menambah pengetahuan dan keterampilan anggota baru khususnya dalam penulisan surat.

"Nah ini perlu dilaksanakan karena dalam organisasi, semua anggota perlu mengetahui bagaimana sih teknis atau formatnya kita, supaya nanti kalau semisalnya pengurus yang lebih dulu sudah selesai berarti mereka yang sekarng bisa mengartikannya, sehingga nanti kalau semisalnya dalam membuat surat tidak ada kebingungan lagi," ucapnya.

Adapun harapan dari Florida, karena pelatihan penulisan surat berjalan dengan baik, semoga apa yang sudah disampaikan dan diberikan dapat dipahami oleh peserta. 

Matilda Triani Lepa sebagai anggota muda menyampaikan kesan, diskusi pelatihan penulisan surat ini sangat menyenangkan dan memberi edukasi baru bagi peserta. 

"Karena ini salah satu diskusi yang bisa mengedukasi teman-teman. Kami semua dapat mengetahui jenis-jenis surat, cara penulisan juga, dan adanya diskusi ini kami sedikit-sedikit ada gambaran tentang bentuk-bentuk surat dan cara penulisannya," pungkasnya. (Erna) 

Tidak ada komentar