Proker Sudah Terealisasi, Prodi Peternakan UNITRI Adakan MUA

Tengah Berlansungnya MUA Prodi Peternakan 

PapyrusHimpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Peternakan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang, adakan Musyawarah Umum Anggota (MUA) bertempat di Caffe Mami Combi, Selasa (27/04/2021).

Tema yang di angakat oleh HMJ Peternakan dalam musyawarah MUA ini adalah "Membentuk Kepemimpinan  HMPT Yang Prooaktif, Progresif, Intelektual dan Berbasis Kekeluargaan,".

Ketua Pelaksana Luni Lero Beko, menjelaskan alasan memilih tema ini "Sebelumnya kami dari mahasiswa perternakan sangat identik dengan kekeluargaan misalkan, acara apapun kami itu selalu menginformasikan kepada teman-teman himpunan setiap apapun acaranya pasti kami selalu hadir makanya supaya mempererat kekeluargaan kami angkat tema itu," ungkapnya saat ditemui Wartawan Papyrus, Senin (26/04/2021).

Adapun teknis dari kegitan MUA ini berjalan sesuai dengan  perencanaan panitia yang pertama dimulai dengan pembuka, dibuka oleh ketua himpunan mahasiswa peternakan, yang kedua pembina disambut oleh ketua pelaksana dan ketua umum himpunan.

Luni juga mejelaskan terkait masalah kendala sebelum berlangsungnya kegitan ini "Alasannya itu belum ada surat edaran dari badan eksekutif mahasiwa untuk melakukan MUA tetapi tadi sudah ada klarifikasi dari badan eksekutif mahasiswa tidak apa-apa dan ia setujuh bahwa memang ini adalah bentuk kesederhanaan dari mahasiswanya," ungkapnya.

Ketua umum Abdul Ajis priode  2019-2020 menerangkan, alasan mengapa jabatanya berlaku sampai sekarang dan tidak digantikan pada  tahun 2020 yaitu adanya SK perpanjanggan dari Rektor.

"Untuk sesuai dengan AD/ART jabatan peternakan masa jabatan ketua umum itu sebenarnya kalau diikuti secara normal satu tahun, cuman karena wabah ini kemarin kami ada SK perpanjanggan dari rektor itu SK pertama sampai Bulan 11 dan SK kedua sebenarnya belum selesai sampe bulan Juni ini tunggu selesai instruksi dari BEM untuk mengadakan MUA tetapi sekarangkan masi berjalan," terangnya.

"Untuk  prokernya memang tahun 2019 sudah terealisasi semua, cuman tahun 2021 itu prokernya tidak ada yang berjalan, teman-teman sudah fokus yang penelitian masuk penelitian tetapi Kami hanya kemarin lebih fokus untuk menangani dan membantu teman-teman atau ade 2021 terkait mata kuliah," jelasnya.

Selama masa jabatan Abdul Ajis, AD/ARTnya tidak ada masalah-masalah yang bertabrakan Maupun anggotanya tidak ada yang membuat sesuatu konflik ataupun masalah yang melanggar AD/ART itu sendiri.

Luni berharap untuk terpilihnya Pengurus baru agar lebih baik dari pengurus sebelumnya. Bukan hanya itu, Ketua dan Pengurus bisa menghidupkan dan membawa jurusan Peternakan lebih baik dari kedepannya.

"Pertama lebih baiklah dari pengurus yang lama Karna di himpunan kami itu masi banyak yang perlu direvolusi lagi dan mungkin secara totalitas bisa diperjuangkan atau dijalankan akhirnya harapan dari saya itu teman-teman yang nanti menjadi ketua dan wakil terpilih maupun jajaran kepengurusan bisa menjalankan tugas dan bisa membawa perhimpunan ini ke hal yang baik," tutupnya. (Erna dan Rinda)

Tidak ada komentar