Simak Penjelasan Aktivis Perempuan Mengenai Peringatan Hari Kartini

Talk Show Prodi Ilmu Komunikasi Unitri Peringati Hari Kartini 
Papyrus - Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang adakan talk show memperingati Hari Kartini pada 21 April 2021 bertempat di Laboratorium Komunikasi, Kamis (22/04/2021).

Dalam diskusi tersebut dihadiri oleh Sulih Indra Dewi, S.Sos.,MA selaku dosen Ilmu Komunikasi, serta aktivis perempuan, dan juga sebagai Founder Proper Community dan penulis buku “Kids Jaman Now Peka Gender”.

Diskusi tersebut mengangkat tema “Makna Hari Kartini Bagi Generasi Milenial” alasan diangkatnya tema tersebut supaya kaum melenial mengerti makna dari hari kartini yang sebenarnya, bukan hanya mengenakan kebaya kemudian foto dan upload ke media sosial saja.

Sulih Indra Dewi, S.Sos.,MA mengatakan dalam perjuangan Kartini bukan semata-mata hanya memperjuangkan hak perempuan saja, melainkan seluruh masyarakat yang tertindas, baik laki-laki maupun perempuan. Melalui pendidikan Kartini bisa mendobrak semua penindasan terhadap masyarakat.

"Sebenarnya tidak demikian, perjuangan Kartini ialah dia ingin mendobrak, dia ingin membela kaum tertindas baik laki-laki maupun perempuan," jelasnya, Rabu (21/4/2021).

Pimpinan produksi Rinda Aulia Putri berharap kepada seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi terus berperan aktif di Laboratorium agar dapat bekerja sama dan menjalankan project selanjutnya bersama-sama.

“Saya berharap semua temen-teman berperan aktif di Lab, supaya bisa bekerja sama, membangun, dan menjalankan project bersama-sama,” tutupnya. (Suci)

Tidak ada komentar