Tekuni Bisnis Karena Hobi, Bidan Asal Malang Tak Lupa Tugas Layani Masyarakat

Bidan Sartikawati S.Tr.Keb saat diwawancarai Papyrus, Selasa (20/4/2021)
PapyrusPandemi Covid-19 telah yang melanda dunia hampir 2 tahun terakhir. Namun hal ini tidak menjadi halangan untuk Sartikawati S.Tr.Keb menjalankan bisnis serta melayani masyarakat di masa pandemi, Selasa (20/04/2021).

Sartikawati S.Tr.Keb merupakan salah satu bidan yang ada di kota Malang yang bekerja di salah satu dokter praktek yang bertempat di Belimbing. Selain menjalankan tugas sebagai tenaga kesehatan ia juga menekuni dunia bisnis.

Sartikawati S.Tr.Keb mengatakan bisnis yang sudah dibangunnya sejak masih duduk di bangku SMA masih dijalankan hingga sekarang, bisnis yang di sebutnya sebagai hobi.

Sartikawati tidak mau meninggalkan tugasnya sebagai seorang tenaga kesehatan untuk tetap melayani masyarakat dan menjalankan tugasnya sebagai bidan.

"Saya berbisnis dari SMA, mungkin bisa disebut hobi juga, tetapi saya tetap menjalankan tugas saya sebagai bidan untuk tetap melayani masyarakat, apalagi sekarang di masa pandemi,” ungkapnya.

Sartikawati menegaskan untuk masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah, serta menjaga kebersihan, supaya dapat membantu para medis untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Sartikawati mengungkapkan ia memang tidak terjun langsung untuk merawat para pasien Covid-19, tetapi ia tahu betul apa yang dirasakan para tenaga medis ketika menjalankan tugas harus mengenakan Alat Perlindungan Diri (APD) lengkap.

"Saya memang tidak terjun langsung merawat pasien Covid, tetapi selama bekerja saya juga mengenakan APD lengkap, saya ngerti betul sakitnya dan susahnya ketika mengenakan APD yang tertutup rapat,” jelasnya.

Sartikawati juga berharap semoga pandemi ini cepat berlalu, agar para tenaga kesehatan dapat bekerja dengan aman.

"Saya harap pandemi cepat berlalu supaya para tenaga kesehatan bisa bekerja dengan aman,” ujarnya. (Suci)

Tidak ada komentar