Warganet Beri Dukungan Perawat Siloam, #SavePerawatIndonesia Jadi Tranding

(Foto : Internet)
Papyrus - Perawat Rumah Sakit (RS) Siloam, Palembang, Sumatra Selatan terus dapat dukungan dari warganet pengguna media sosial Indonesia.

Dikutip dari Kompas.com, Jumat (16/4/2021) peristiwa penganiyaan itu terjadi pada Kamis (15/4/2021), ketika pelaku menjemput anaknya yang sedang menjalani perawatan di RS Siloam Sriwijaya, Palembang.

Perawat yang dianiaya oleh ayah seorang pasien yang sedang dirawat di tempatnya bekerja, ia mengalami memar dibagian mata kiri dan bengkak dibagian bibirnya.

Di media sosial Twitter, warganet menggunakan tanda pagar (tagar) #SavePerawatIndonesia sebagai bentuk dukungan terhadap korban dan mengias kekerasan yang terjadi.

Dari pantauan Papyrus, hingga Sabtu (17/04/2021) pukul 11.54 WIB, tagar #SavePerawatIndonesia masih mendapat dudukan ke-2 tranding topic Twitter Indonesia dengan lebih dari 21 ribu tweet menggunakan tagar itu telah dicuitkan oleh warganet.

Tenaga perawat dan kesehatan merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan. Perlu mendapatkan apresiasi yang tinggi sebagai tenaga kesehatan dimana sehubungan dengan fungsinya yang vital dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik bagi pasien dan masyarakat yang produktif.

Kekerasan terhadap tenaga kesehatan adalah tindakan yang tidak dapat ditolerir. Siloam Hospitals menyesali tindak kekerasan yang menimpa salah satu staff pekerja Siloam Hospitals.

Kasus ini telah diserahkan kepada pihak berwajib untuk mengusut tuntas kejadian kekerasan itu, serta menindak tegas pelaku kekerasan dengan tegas sesuai hukum yang berlaku. (Rinda)

Tidak ada komentar