Wujudkan Kader Progresif,  BEM UNITRI Gelar Leadership Online

Foto Bersama Pengurus BEM dan Babinsa Kelurahan Tlogomas

PapyrusBadan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tribhuwana Tungggadewi (Unitri) Malang, gelar Pelatihan Kepemimpinan (Leadership) yang bertempat di Graha Utama lantai 2, Senin, (26/04/2021).

Pelatihan kepemimpinan atau Leadirship merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa UNITRI dan diselenggarakan setahun sekali oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Juga seperti diketahui pelatihan ini salah satu persyaratan untuk menjadi calon ketua atau pemimpin, baik itu di dalam HMJ, UKM maupun BEM.

Kegiatan ini sudah dikonsepkan dari angkatan 2019, namun sempat tertunda karena situasi pandemi Covid-19.

Presiden Mahasiswa (Presma) Fransiskus Woda Mete menjelaskan bahwa, tujuan diadakan pelatihan kepemimpinan atau Leadirship ini adalah melahirkan kader-kader yang progresif. Bukan hanya itu, menjadi pemimpin juga mampu bertanggung jawab di setiap bidang.

"Tujuan dilaksanakan kegiatan Leadirship ini yaitu untuk mencetak pimpinan-pimpinan yang progresif maupun yang bertangung jawab di setiap bidang maupun di organisasi" jelasnya.

Lanjut Fransiskus, untuk tahun ini pelaksanaan pelatihan kepemimpinan dilakukan atau dilaksanakan secara online dan tidak langsung diadakan dengan latihan outdoor.

"Karena situasi seperti ini pelatihan kita selenggarakan secara online mestinya kita selenggarakan secara offline" ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga menghadirkan 3 pemateri yaitu dari Babinsa Kelurahan Tlogomas, Kapolsek Lowokwaru dan juga dari Dosen UNITRI sendiri, oleh Sugeng Rusmiwari.

"Karena temanya juga tentang bela Negara, tentang kepemimpinan yang jelas kita harus hubung dari Babinsa karena mereka yang paham dan juga ada materi tentang kekerasan seksual itu dari Kepolisian dan materi leadership yang dibawakan oleh Bapak Sugeng" tutupnya. (Alex/Dian)

Tidak ada komentar