AD ART Jadi Patokan, Orda Kempo Malang Adakan MUA

Berlangsungnya Musyawarah Umum Anggota Orda Kempo

Papyrus - Organisasi Daerah Kempo (Orda Kempo) Malang mengadakan Musyawarah Umum Anggota (MUA) sekaligus pembahasan AD ART di Cafe Ye, Tlogo Indah, Kota Malang, Kamis (20/05/2021).

Musyawarah umum (MUA) ini dilakukan sekali setiap tahun dalam rangka membahas poin-poin yang ada dalam AD ART untuk ditinjau kembali. Adapun yang dibahas adalah terkait penambahan atau pengurangan poin-poin yang ada dalam AD ART.

Anggota yang ikut hadir dalam kegiatan MUA tersebut sejumlah lima puluh orang. Konsep kegiatan ini juga berpatokan pada apa yang sudah ditetapkan sebelum-sebelumnya yaitu diadakan satu kali satu tahun menjelang pergantian pengurus.

Ketua umum orda kempo Malang Sarifudin menyampaikan kegiatan MUA ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan orda Kempo.

"Kegiatan pembahasan AD ART ini merupakan kegiatan rutinitas tahuan orda Kempo yang dilaksanakan satu kali dalam satu tahun atau pada saat sebelum pergantian pengurus," jelasnya.

Disamping itu, Sarifudin juga menyampaikan sebagaimana organisasi lainnya mengadakan MUA tentu tujuannya sebagai acuan dalam sebuah organisasi itu sendiri untuk kedepannya.

"Untuk orda Kempo Malang sendiri tujuannya adalah sebagai acuan untuk orda kedepannya. Jadi segala sesuatu atau ketentuan baik itu dari tinjau kegiatan maupun juga ketentuan-ketentuan lain, patokannya itu pada AD ART yang sudah kita rancangkan hari ini," tuturnya.

Lanjut Sarifudin, ada beberapa rancangan AD ART dipakai tahun lalu dan kembali dibahas tahun ini untuk merubah poin-poin yang ada didalam AD ART orda Kempo. Baik menambah maupun mengurangi poin yang ada, hal itu merupakan sebagai acuan dalam orda Kempo.

"Teman-teman pengurus sekaligus keluarga besar membahas ulang, merancang ulang AD ART. Ada beberapa poin-poin yang dimana poin itu nilainya ditambahkan terus ada yang dikurangkan juga," bebernya.

Ketua umum Orda Kempo berharap kedepannya apa yang sudah dibahas, dirancang bersama, dapat dilaksanakan dengan baik sebagaimana kesepakatan awal antara anggota.

"Semoga apa yang kita rancang atau sepakati hari ini itu akan menjadi acuan, patokan, dan dilaksanakan dengan baik oleh pengurus terpilih untuk satu periode kedepannya. Dan juga semoga AD ART yang sudah kita sepakati itu akan bermanfaat untuk orda Kempo Malang kedepannya," tutupnya. (Tesin/Shela)

Tidak ada komentar