Ajak Kaum Muda Berkarya, Salah Warga Kabupaten Sikka Bangun Yayasan Rumah Belajar Joseph

Anak-anak Yayasan Rumah Belajar Joseph di Kabupaten Sikka

Papyrus - Salah satu warga kabupaten Sikka, Yosef Rodin mendirikan Yayasan Rumah Belajar Joseph di tengah pandemi Covid-19, di Hudung desa Aibura, kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka yang diresmikan oleh Bupati Sikka, Rabu (26/05/2021).

Yosef Rodin membangun Yayasan Rumah Belajar Joseph ini untuk membantu para peserta didik yang sedang menjalankan pembelajaran secara daring dan juga ingin membangun jiwa muda dari para pemuda untuk terus berkarya.

“Saya membangun Yayasan Rumah Belajar Joseph ini karena saya berasal dari desa ini dan ingin membangun desa saya. Saya juga ingin membantu adik-adik di desa saya yang sedang menjalankan pembelajaran secara daring dan juga saya ingin membangun dan mengajak para kaum muda untuk terus berkarya,” ucapnya.

Yosef mengatakan jika di Yayasan Rumah Belajar Joseph ini terdapat beberapa kegiatan belajar mengajar, diantaranya dengan pembelajaran baca dan tulis, perhitungan aritmatika dengan menggunakan jari, kelas bahasa inggris, dan pengembangan paket belajar.

“Sampai saat ini Yayasan Rumah belajar Joseph memiliki 38 orang siswa yangmana ini dari tingkat pendidikan PAUD hingga mahasiswa,” katanya saat di jumpai Wartawan papyrus.

Akan tetapi sampai saat ini Yosef mengaku jika ia masih kekurangan tenaga pendidikan untuk memberikan pelatihan mengajar kepada beberapa siswa SMA agar dapat membantunya.

Tidak menutup kemungkinan Yosef juga akan terus mengembangkan Yayasan Rumah Belajar Joseph ini dan saat ini masih dalam proses pengembangan.

"Saya akan terus berusaha mengembangkan yayasan ini," tuturnya.

Ia juga berharap agar pemerintah lebih cekat dengan pendidikan di Indonesia dan pemerintah lebih proaktif dengan kegiatan-kegiatan positif dari kaum muda seperti ini.

"Saya sangat berharap kepada pemerintah yang lebih proaktif terhadap kegiatan positif kaum muda," tutupnya. (Laura)

Tidak ada komentar