Akibat Pandemi, Pemasukan Kantin UNITRI Malang Jadi Turun

Pemilik Kantin Unitri Malang
Papyrus - Di tengah masa pandemi kantin Universitias Tribhuwana Tungggadewi (Unitri) Malang mengalami penurunan pemasukan, Senin (03/05/2021).

Salah satu karyawan kantin Siti Fatimah menjelaskan bahwa di masa pandemi mereka mengalami penurunan pendapatan. Jika dibandingkan dengan masa sebelum pandemi masi bisa dapat keuntungan.

"Kalau di masa pandemi dari segi pendapatan pasti menurun lah ya, yang dulunya bisa dapat sampai 5 juta tapi sekarang tidak sampai segitu," ujarnya.

Siti mengaku mereka sempat tutup selama hampir 3 bulan selama pandemi yaitu sejak April hingga akhir Agustus 2020. Diperkirakan setelah akhir agustus dibuka kembali.

"Kita vakum 3 bulanan, bulan 4 itu kita masih buka sampai akhir dari tanggal 18 sampai tanggal 24. Setelah itu Mei sampai Juli kita tutup lagi karena lebaran, akhir Agustus baru kita buka lagi," ungkapnya.

Dia juga menambahkan ketika kembali membuka kantin, tidak
lagi dibuka selama satu minggu full. Dalam satu minggu dibuka hanya 3 kali saja.

"Kita ketika buka lagi tidak sepenuhnya full dalam seminggu, tapi seminggu hanya 3 kali buka, hampir Natalan kemarin baru kita buka secara full selama seminggu," tambahnya.

Siti menuturkan bahwa kantin tidak memiliki kerjasama dengan pihak kampus. Akan tetapi, berhubung kantin berada di dalam lingkungan kampus maka mereka harus tetap mengikuti aturan yang dibuat oleh kampus.

"Kita memang tidak ada kerjasama dengan pihak kampus, tapi karna kita berada di dalam lingkungan kampus, itu yang membuat kita kesulitan, karna kita tidak bisa membuka atau menutup kantin seenaknya tanpa ijin dari kampus," Tutupnya. (Tina, Alex)

Tidak ada komentar