Akibat Sekolah Daring, Mahasiswa Asal Bojonegoro Buka Les Privat Untuk Siswa

Selvia Saat Mengajar Les di Rumah

Papyrus - Pembelajaran daring (online) yang masih di jalankan sekolah di Indonesia membuat mahasiswa asal Bojonegoro, Selvia Anggraeni membuka les privat untuk siswa yang ingin belajar, Minggu (23/05/2021).

Les privat ini ia lakukan di rumahnya sendiri dengan membagi jadwal antara anak Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). Selvia menuturkan, ia membuka jadwal les dari hari Senin-Jumat saja.

“Kalo untuk jadwalnya sendiri saya atur dari mulai hari Senin-Jumat, karena untuk hari Sabtu dan Minggu biasanya saya gunakan untuk ikut kegiatan lain. Untuk anak Sekolah dasar saya jadwalkan hari Senin-jumat sedangkan untuk anak Taman Kanak-Kanak (TK) saya beri jadwal hari Senin, Rabu, dan Jumat. Itupun juga memakai kloter sesuai waktunya masing-masing,” ujarnya saat di wawancarai wartawan Papyrus.

Motivasinya dalam membuat les privat tersebut bukan tanpa alasan, ia menjelaskan karena sekarang banyak anak- anak yang libur sekolah atau pembelajaran daring, sehingga menurut Selvia dengan dibukanya les privat ini bisa memberikan alternatif untuk anak-anak agar tetap belajar dengan bimbingan yang baik.

“Anak-anak itu seharusnya bisa tumbuh dan berkembang dengan semestinya. Jadi, menurut saya les privat ini bisa menjadi wadah bagi mereka untuk tetap belajar dengan memberikan alat pembelajaran yang sesuai dengan umur dan kemampuan anak,” jelasnya.

Sebagai seorang mahasiswa dan pengajar, Selvia menyampaikan ia tidak merasa kewalahan dengan program les yang dibukanya. Tetapi, agar bisa membagi waktu yang baik antara tugas kuliah dan materi yang harus disiapkan untuk les.

“Untuk kewalahan dengan kegiatan lain saya rasa tidak, karena antara kuliah, kegiatan luar, dan les ini sudah tertata dengan baik jadwalnya. Hanya saja, terkadang saya kewalahan ketika ada tugas kuliah dan saya juga harus menyiapkan materi untuk les dan mengerjakan tugas kuliah,” tutupnya. (Devina)

Tidak ada komentar