Bangun Komunikasi Positif, Muda-Mudi Lintas Agama Malang Adakan Dialog Kebangsaan dan Toleransi Umat Beragama

Muda Mudi Lintas Agama Saat Diskusi

Papyrus - Dalam rangka membangun komunikasi positif yang selaras dengan pancasila Muda-Mudi Lintas Agama gelar dialog kebangsaan dan toleransi umat beragama di Hotel Santika, Kota Malang, Minggu (23/05/2021).

Acara tersebut melibatkan beberapa orang, diantaranya Gus Mifta, Guz Zulham selaku Pimpinan Wilayah Cyber Nahdlatul Ulama Jawa Timur, dan anggota Muda-Mudi Lintas Agama.

Johanes selaku penyelenggara acara menuturkan, kegiatan tersebut diadakan untuk menstimulasi dan saling mendukung antar muda-mudi lintas agama guna menopang kestabilan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia juga menjelaskan acara tersebut diikuti oleh 25 orang yang dipilih dan tergabung dalam Organisasi Milenial Utas.

Johanes mengungkap acara tersebut berjalan dengan baik disertai diskusi yang bisa menimbulkan perbedaan pemikiran antar muda-mudi.

"Acara ini memberikan gambaran tentang makna toleransi yang baik, kami juga memberi contoh yang studi kasus untuk membuat muda-mudi berfikir sehingga bisa berkomunikasi dengan baik dan kritis sehingga tidak mudah percaya dengan berita hoax yang dapat menimbulkan perpecahan," pungkasnya. (Devina)

Tidak ada komentar