Berawal Dari Koleksi, Hingga Raup Puluhan Juta Dalam Satu Bulan


Alvo Oktavia, Pengusaha Bisnis Skincare dan Kosmetik

Papyrus - Berawal dari hobi mengkoleksi skincare dan kosmetik, salah satu mahasiswi Universtas Brawijaya (UB) asal Malang mendapatkan omset hingga puluhan juta dalam satu bulan. Minggu (23/05/2021).

Bisnis menjadi salah satu ladang menguntungkan, banyak pemuda-pemudi yang awalnya hanya iseng melakukan bisnis namun akhirnya menjadi seorang pengusaha muda.

Salah satu pengusaha muda mahasisiswi Jurusan Manajemen Universitas Brawijaya (UB) Alvo Oktavia,  menyampaikan cukup sukses dengan bisnis skincare dan kosmetik. I Produk yang dijual  bermacam-macam serta
Merk yang ditawarkan juga bermacam-macam.

"Bisa di bilang sangat menguntungkan bisnis ini karena saya mendapatkan omset yang lumayan besar. Sekarang saya menjual produk dengan beragam merk seperti bodycare, haircare, serta parfum," ujarnya.

Mahasiswi asal Dampit ini menuturkan awal memulai bisnis cukup kesulitan mencari supplier yang terpercaya namun seiring berjalannya waktu dia dapat menemukan yang berkualitas dan terpercaya.

“Awal memulai bisnis ini cukup sulit terutama untuk mencari suppliernya namun karena seiring berjalan akhirnya bisa menemukan supplier yang terpercaya," tuturnya.

Bisnis yang dimulai dari tahun 2019 ini sangat menguntungkan, bagaimana tidak berawal dari orderan yang awalnya hanya belasan pcs kini menjadi ratusan pcs.

Dalam menawarkan produknya  Ia sendiri mengaku  menggunakan berbagai marketplace serta memanfaatkan sosial media yang ada.

“Zaman sekarang packaging lucu juga bisa menarik minat pembeli kan ya, aku juga sering adain giveaway terus juga sering bagiin voucher ke pelangganku dengan minimal order 50 ribu aja," tutupnya. (Rayna)

Tidak ada komentar